Kadis Kominfo Makassar Minta Seluruh Provider Belajar Kejadian di Maros

MAKASSAR,MEDIATA.id-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, mengimbau kepada seluruh provider yang memiliki tower (menara) agar menjadikan peristiwa runtuhnya menara yang terjadi di SDN 240 Baddo-Baddo, Kec.Mandai, Kabupaten Maros sebagai pembelajaran.

Diketahui, kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah murid mengalami luka-luka. Kepala Diskominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali meminta agar seluruh provider, memeriksa serta memantau towernya.

“Jadi itu menjadi pembelajaran bagi sekuruh profider yang memiliki tower di makassar. Kami juga minta mereka agar segera meminitoring segala kondisi towernya termasuk fisiknya,” kata Ismail, di Hotel Singgasana, Jl Kajolalido, Selasa (14/8/2019).

Lebih lanjut, Ismail menuturkan tower bukan hanya berada di beberapa ruas jalan hingga dataran tinggi saja, namun juga beberapa rumah yang dihuni, berpotensi bahaya dan mengancam keselamatan.

“Inikan berupa bangunan, rumah saja yang kita huni setiap hari tetap kita harus monitoring terus kondisinya jangan sampai ada yang memerlukan perbaikan,” ungkapnya.

“Pokoknya kejadian di maros harus menjadi pembelajaran bagi kita di makassar. Semua yang punya tower wajib memelihara dan monitoring towernya,” pungkasnya.(int)

Comment