Alfamart Bersama Sweety Target 25.000 Anak dan Balita Ikuti Posyandu Plus

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Alfamart bersama  Sweety mengadakan rangkaian program posyandu di 32 kota/ kabupaten. Program bernama  “Alfamart Sahabat Posyandu” ini diadakan di lebih dari 100 titik yang dilaksanakan selama periode Juni hingga Agustus 2024.

Sebanyak 25.000 balita dan anak ditargetkan bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas posyandu ‘plus’ yang dibuka untuk umum ini.

Program Alfamart Sahabat Posyandu kali ini istimewa, karena selain fasilitas reguler posyandu, Alfamart bersama Sweety akan membagikan 500.000 popok gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan tubuh dan kulit anak Indonesia.

Posyandu diadakan di halaman gerai Alfamart yang dekat dengan pemukiman sehingga mudah diakses masyarakat setempat. Fasilitas posyandu seperti mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu hamil oleh kader posyandu diberikan di sini.

Tidak hanya itu, para peserta akan mendengarkan edukasi tentang pentingnya memilih popok yang menjamin kulit bayi agar tetap kering dan mendapatkan voucher spesial yang bisa ditukarkan dengan produk Sweety Dry Xpert terbaru bagi 100 peserta pertama yang datang ke posyandu

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan bahwa Alfamart Sahabat Posyandu adalah bentuk community program yang Alfamart rutin laksanakan dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendukung pencegahan stunting pada balita, sekaligus bagian wujud kontribusi Alfamart sebagai toko komunitas yang hadir memberi manfaat bagi masyarakat.

“Di Ulang tahun ke-25 Alfamart, kami berharap kegiatan posyandu yang berkelanjutan ini bisa dimanfaatkan sebanyak mungkin oleh anak-anak Indonesia,” jelasnya.

Alfamart pun menyambut baik kolaborasi Sweety yang ingin berkontribusi terhadap kesehatan anak dan balita melalui posyandu.

“Sebagai brand yang sudah menemani Ibu Indonesia selama lebih dari 20 tahun, kami senang menjadi bagian dari inisiatif Posyandu ini. Momentum ini juga bertepatan dengan diluncurkannya Sweety Dry X-pert dengan X-Zone, inovasi terbaru dari Sweety, yang bisa menyerap pipis 5x lebih cepat. Sebagai bentuk nyata dukungan kami, Sweety akan membagikan 500.000 popok gratis. Kami berharap para Ibu Indonesia bisa sadar akan pentingnya memilih popok yang serap cepat dan tetap kering untuk mendukung tidak hanya kesehatan kulit bayi, tapi juga aktivitasnya,” jelas Maggie Effendy, Associate Marketing Director, Head of Baby and Child Care, Kimberly-Clark Softex Indonesia.

Posyandu ini mendapat sambutan positif di berbagai daerah pelaksanaan, karena didatangi dan dimanfaatkan oleh ratusan sasaran posyandu. Seperti ibu Riski yang membawa anaknya bernama Humaira, datang begitu awal ke lokasi posyandu.

“Saya sangat bersemangat hadir dalam posyandu yang kali ini dilaksanakan di depan toko Alfamart. Selain anak dapat balon, juga dapat PMT dan popok gratis dari sweety,”ujarnya sambil sumringah.

Sama juga diungkapkan oleh ibu Riskawati, ia senang datang ke posyandu hari ini. “Waktu kami diinfo bahwa posyandu diadakan di depan toko Alfamart, saya sangat senang sekali. Karena posyandunya pasti akan meriah dan biasanya ada hadiah yang dibagikan sehabis imunisasi, terimakasih Alfamart, Sweety, semoga makin sering diadakan,” ucap Riskawati.

Informasi jadwal lokasi dan waktu pelaksanaan posyandu ini bisa diketahui melalui akun instagram @alfamart.tv dan @sweetycareid, follow dan perbarui informasi lengkap di akun tersebut. *)

Comment