BPBD Makassar Distribusikan Bantuan Stimulan Material di Empat Titik Bencana Alam

MEDIATA.ID — Pemerintah Kota Makassar Makassar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar Makassar menyalurkan bantuan stimulan material kepada korban bencana di empat lokasi terdampak.

Bantuan ini diberikan pada Kamis, 20 Juni 2024, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana alam dan kebakaran.

Lokasi pertama adalah Pulau Lae-Lae, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, di mana pada Sabtu, 13 Juni 2024, angin kencang merusak enam unit rumah. Lokasi kedua di Jl. Dg. Ngadde 2, Kecamatan Tamalate, mengalami kebakaran pada Selasa, 18 Juni 2024, yang merusak satu unit rumah secara ringan dan satu unit rumah secara berat.

Selanjutnya, di Jl. Nuri Lorong 300, Kecamatan Mariso, terjadi banjir akibat pasang air laut pada Jumat, 5 April 2024, yang mengakibatkan kerusakan ringan pada tiga unit rumah. Lokasi terakhir adalah BTN Ranggong Permai, Kecamatan Manggala, yang mengalami kebakaran pada Jumat, 14 Juni 2024, merusak satu unit rumah secara sedang.

Jenis bantuan yang disalurkan meliputi balok, seng, tripleks, dan paku. Penyaluran bantuan ini dikoordinir oleh Muhammad Afif Azdy, S.IP, MM, Kabid. Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Makassar Makassar.

“Penyaluran bantuan stimulan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap warga yang terdampak bencana. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan membantu dalam proses pemulihan,” ujar Muhammad Afif Azdy.

BPBD Kota Makassar Makassar terus berkomitmen memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat terdampak bencana serta melakukan upaya preventif untuk mengurangi risiko bencana di masa mendatang.(**)

Comment