Ulfah Nurul Huda Hadiri Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan di Barru 2024

MEDIATA.ID — Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda S, MARS, menghadiri Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan serta Tingkat Kabupaten Barru pada Selasa, 11 Juni 2024, di Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Dokter Ulfah, sebagai Pembina Lomba Penilaian Desa dan Kelurahan, bersama Tim Penilai, melakukan penilaian di Kelurahan Mangkoso dan Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja.

Dalam sambutannya di Aula Kantor Kelurahan Mangkoso, Dokter Ulfah menjelaskan bahwa lomba ini tidak hanya untuk melihat administrasi pemerintahan, tetapi juga untuk mengevaluasi capaian kinerja di Kelurahan dan Desa. Tiga indikator yang dinilai meliputi Bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan, dan Bidang Kewilayahan.

Dokter Ulfah berharap agar lomba ini tidak hanya menggugurkan kewajiban semata, melainkan juga mendorong kerjasama antara pemerintah desa, kelurahan, dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini memberikan motivasi dan memperkenalkan seni budaya kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kepala DPMDPPKBPPA Kabupaten Barru, Jamaluddin, S.Sos, MH, menyampaikan apresiasi kepada PLT. Ketua TP PKK Kabupaten Barru yang tetap mendukung kegiatan lomba meskipun kesibukannya padat.

Kegiatan ini merupakan amanah berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015. Tim penilai akan menilai secara obyektif, dan kegiatan ini menjadi acuan untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan di kelurahan dan desa.

Setelah penilaian di Kelurahan Mangkoso, Dokter Ulfah dan Tim Penilai melanjutkan kegiatan yang sama di Desa Batupute. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 22 Juni 2023.

Terpantau hadir dalam acara ini adalah Kadis PMDPPKBPPPA Kabupaten Barru, para Tim Penilai Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Kabupaten, Camat Soppeng Riaja, Wakapolsek Soppeng Riaja, Ketua TP PKK Kecamatan Soppeng Riaja, Lurah Mangkoso, Babinsa Kelurahan Mangkoso, Ketua dan Pengurus TP PKK Kelurahan Mangkoso, Ketua LKK Kelurahan Mangkoso, para Ketua RW dan RT, serta undangan lainnya. (*)

Comment