50 Pelajar SMKT Somba Opu Berwisata Edukasi Di Polres Gowa

GOWA,MEDIATA.id-Sebanyak 50 pelajar dari SMKT Somba Opu pada Jumat (23/11) pukul 09.00 wita pagi ini melaksanakan wisata edukasi di Kantor Polres Gowa.

Wisata Edukasi ini sendiri merupakan salah satu program unggulan Polres Gowa yang diprakarsai langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi dalam rangka mengenalkan sosok Polri kepada generasi pelajar.

Kedatangan para pelajar yang didampingi oleh pihak gurunya pun diterima langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa bersama Kasat Lantas Akp Religia Faradikta, di Aula Endra Dharmalaksana.

“Selamat datang adik-adik dari SMKT Somba Opu di Polres Gowa. Disini adik-adik bisa belajar dan mengetahui secara langsung tugas-tugas Polri serta mengenal lebih dekat seperti apa sosok polisi,” ucap Wakapolres dalam sambutannya.

Melalui wisata edukasi ini diharapkan pula dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga tidak ada pelajar yang terlibat dalam perkara yang melanggar hukum.

Apresiasi juga tak luput disampaikan langsung oleh pihak guru yang mendampingi, Bpk. Bahar atas kegiatan yang diadakan Polres Gowa. “Terima kasih telah memberikan kesempatan bagi pelajar SMKT Somba Opu untuk berkunjung kesini untuk mengenali langsung dunia kepolisian,” tambahnya.

“Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Jadi, dengan berwisata edukasi, silahkan adik-adik mengenali sosok Polisi secara langsung, sehingga nantinya juga dapat pula timbul rasa sayang dan cinta kepada Kepolisian jika telah mengenalnya,” kata Wakapolres menutup sambutannya.

Para pelajar itu pun dibagi ke dalam 5 kelompok dan diajak berkeliling Polres Gowa didampingi oleh personil-personil yang akan menjelaskan tentang berbagai tugas kepolisian pada satuan fungsi yang ada(AK)

Comment