Akibat Banyaknya Keluhan Masyarakat, Rapsel Peduli Covid-19 Lakukan Rapid Test Gratis

MAKASSAR, MEDIATA.id- Banyaknya keluhan yang diterima Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem tentang mahalnya biaya yang dikeluarkan untuk melakukan surat keterangan bebas Covid 19 dari hasil rapid test untuk melakukan perjalanan keluar daerah membuat Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali melakukan gerakan Rapsel Peduli dengan Pelaksanaan Rapid Test Gratis.

Pelaksanaan Rapid Test Gratis ini dikhususkan bagi warga dan mahasiswa dari Kabupaten Kepulauan Selayar dan dilakukan di Pelabuhan Bira yang akan menyeberang ke Selayar karena kebijakan melakukan perjalanan ke Selayar membutuhkan surat keterangan bebas Covid berdasarkan hasil Rapid Test.

“Ini merupakan wujud kepedulian bapak Muh Rapsel Ali sebagai Anggota DPR RI terhadap masyarakat Kepulauan Selayar yang ingin melakukan perjalanan ke Selayar dan tidak bisa melakukan perjalanan akibat terkendala biaya rapid test yang mahal” Ujar Darmawan Selaku Tenaga Ahli Anggota DPR RI.

“Rapid test gratis ini dikhususkan bagi warga yang ber KTP Selayar dan Mahasiswa Selayar yang akan kembali ke Selayar. Untuk pendaftaran kita buka sampai tanggal 12 Juni dan Pelaksanaan kegiatan akan dilakukan tanggal 13-20 Juni 2020 di Pelabuhan bira” papar Darmawan.

“Untuk pendaftaran bisa melalui Whats App ke 082188959382, dan selanjutnya akan diberi formulir pendaftaran dan persyaratan persyaratan yang harus dipersiapkan untuk melakukan rapid test gratis. Setelah terdaftar calon penumpang yang akan ke Selayar akan mendapat Informasi tentang jadwal pelaksanaan rapid test di pelabuhan Bira” Bebernya secara rinci.

Darmawang juga menambahkan bahwa ini merupakan pelaksanaan Rapid Test Gratis tahap 1 karena keterbatasan alat Rapid Test, Kita upayakan bisa dilakukan untuk tahap 2 mengingat Masyarakat sangan terbebani dengan biaya Rapid Test saat ini.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas dukungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terkhusus bapak Muh Basli Ali yang terus memberikan petunjuk untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan di lapangan”Kunci Darmawan
( Muhsar)

Comment