Aksi Tuntut Limbah Rumah Sakit, Dewan Siap Gelar RDP

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Ratusan demonstran yang tergabung dalam Organisasi Jaringan Aktivis Sulsel dan Celebes Advocation Center melakukan aksi di gedung DPRD Makassar.

Aksi ini dilakukan untuk menyampaikan aspirasi terkait sejumlah keluhan dari pegawai kesehatan Rumah Sakit (RS) Paramount, Makassar yang terletak di Jalan A.P Pettarani.

Diterima dengan membuka diskusi, Akbar Tahir menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi pihak pegawai Rs Paramount. Diantaranya, limbah medis yang diduga tidak memenuhi aspek lingkungan,dan pegawai tidak dibekalinya Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami menyampaikan beberapa trouble yang kami temukan di rs paramount. itu salah satunya, limbah medis disana tidak memenuhi aturan lingkungan yang berlaku dan juga pegawai sudah sejak lama tidak dibekali APD sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Eric Horas menegaskan akan menagawal aspirasi ini dengan baik dan melakukan koordinasi dengan komisi terkait serta menyarankan pihak demonstran memenuhi prosedur yang berlaku di DPRD dengan melengkapi administrasi persuratan dan data-data terkait.

“Kami siap mengawal aspirasi tersebut, dan menyarankan untuk memasukkan surat memenuhi administrasi sesuai prosedur dan akan menyarankan ke pimpinan untuk dibahas dua komisi terkait”, ungkapnya di ruang Aspirasi DPRD Kota Makassar, Senin (15/03/2021).

Selain itu, pihak LSM juga meminta untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan pihak terkiat guna menemukan solusi dari permasalahan tersebut. “Kami harap saat RDP nanti pihak terkait dihadirkan untuk menemukan solusi yang terbaik”, pungkasnya. (*)

Comment