APTPI Terbentuk, Ryan Latief: Saatnya Anak Muda Kelola SDAnya Sendiri

JAKARTA, MEDIATA.ID — Tercatat tanggal 6 November 2020, Asosiasi Pengusaha Tambang Pribumi Indonesia (APTPI) resmi terbentuk di Jakarta. Organisasi yang menghimpun pengusaha lokal atau pribumi ini bersepakat akan membentuk kepengurusan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua terpilih APTPI Pusat, Ryan Latief mengatakan, kedepan organisasi ini akan menjadi mitra strategis pemerintah guna mendongrak roda perekonomian Indonesia, terutama berada di kawasan Luar Pulau Jawa.

Menurutnya, orgamisasi ini akan merangkul keanggotan para pengusaha tambang minerba logam dan non logam. Membantu para pengusaha dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi terutama hubungan kemitraan dengan Investor dan advokasi perusahaan dengan berbagai kendala yang dihadapi dan lain sebagainya.

Ryan Latief juga mengungkapkan, sudah saatnya putra dan putri terbaik bangsa yang ada di daerah mampu mengelola potensi sumber daya alam yang dimiliki daerahnya. “Mereka harus tampil di garda terdepan sebagai pengusah lokal daerah,” jelasnya.

Wakil Presiden LiRA ini, Ryan Latief menambahkan, organisasi APTPI akan membentuk kepengurusan di seluruh Ibukota provinsi.

“Semoga dengan kehadiran APTPI menjadi angin segar buat pengusaha lokal yang bergerak di sektor pertambangan Logam dan Non Logam. Saatnya kita mengelola kekayaan alam dinegeri sendiri menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkap Ryan Latief. (*)

Comment