Bahas Satwa Liar di Makassar, Kementerian Lingkungan Hidup utus Orangnya temui Danny Pomanto

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Hari kedua bekerja sebagai Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto kedatangan tamu istimewah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan(KLH) Sulsel.

Romobongan tamu dari KLH ini bertemu Danny Pomanto di kediaman pribadinya, di jalan Amirullah Makassar, Selasa 2 Maret 2021.

Kedatangan Kepala Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) KLH Sulsel Thomas Nifinluri disambut Danny Pomanto.

“Selamat kepada bapak Moh Ramdhan Danny Pomanto dilantik menjadi walikota Makassar,” ucap Thomas Nifinluri.

“Kita tahu Danny Pomanto punya komitmen dan sangat mendukung Smart City Makassar Sombere. Mengembankan lorong yang dikenal di Kota Daeng. Apa yang kami lihat sangat luar biasa Makassar sekarang lebih hijau dan asri,” sambung Thomas Nifinluri.

Tentunya kedatangan Thomas Nifinluri bukan hanya membawa ucapan selamat.

Thomas Nifinluri turut menawarkan agenda kerjasama antara Pemerintah Kota Makassar dan BBKSDA. Tentunya tidak terlepas dari kegiatan lingkungan hidup dan kehutanan. Keduanya bisa saling bersinergi satu sama lain.

Mewakili instansinya, Thomas Nifinluri menyampaikan undangan dari kantornya ke Danny Pomanto. Undangan untuk Walikota Makassar menghadiri dan membuka beberapa agenda yang akan digelar BBKSDA Sulsel. Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan dan Hari Konservasi Nasional.

“Oleh karenanya kami melaporkan ke beliau untuk berkenan hadir memberikan sambutan sekaligus meluncurkan revitalisasi unit BBKSDA Sulsel. Nanti kita kerja sama juga dengan Dinas Pemadam Kebakaran Makassar yang memiliki unit animal rescue,” jelasnya.

Walikota Makassar, Danny Pomanto mengapresiasi BBKSDA Sulsel yang mempererat tali kerjasama dengan Pemkot Makassar, menjaga kelestarian lingkungan hidup dan perlindungan terhadap Satwa liar.

“Kita semua memiliki kewajiban untuk melestarikan alam atau lingkungan hidup dimana tempat kita tinggal, agar tetap nyaman dihuni serta melindungi berbagai satwa liar dan langka,” jelasnya. (*)

Comment