Berikut Nama -nama Kades Yang Dilantik Di Selayar

SELAYAR,MEDIATA.id – Usai melakukan pelantikan 8 kepala desa di kepulauan, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, hari ini Kamis (15/11/2018) kembali melantik 8 kepala desa terpilih periode 2018-2024, di Ruang Pola Kantor Bupati.

Dalam pelantikan ini dilakukan dalam sidang paripurna BPD yang dipimpin oleh Ketua BPD Desa Mekar Indah Kecamatan Buki.

Selain Bupati, hadir dari unsur forkopimda, para pimpinan OPD, para ketua dan anggota BPD, para camat tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya.

Para Kepala Desa terpilih yang dilantik itu adalah mereka yang telah mengikuti pesta demokrasi 29 Oktober 2018 kemarin sebanyak 16 orang, dengan rincian 8 orang di kepulauan dan 8 orang di daratan Pulau Selayar.

Dalam sambutannya dan arahannya Bupati Kepulauan Selayar mengatakan meski pengambilan sumpah dan pelantikan merupakan hal yang rutin, namun pada pelaksanaan yang dilaksanakan hari ini memiliki nuansa yang berbeda, pasalnya tidak dilakukan secara bersamaan seperti pada pelantikan pada tahun-tahun sebelumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pelantikan kades, khusus di kepulauan dilaksanakan pada dua kecamatan kepulauan. Sementara kades di daratan Pulau Selayar dipusatkan di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

“Pelantikan serentak yang kita laksanakan hari ini, saya berharap dapat menjadi spirit bagi saudara untuk memulai tugas dan pekerjaannya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara,” kata Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali.

Basli juga menyampaikan agar kepala desa dan BPD benar-benar memberi kontribusi yang signifikan terhadap upaya penyelenggaraan pemerintahan desa yang efektif dan efisien.

“Saya yakin ke kompakan kepala desa bersama perangkatnya dengan BPD akan melahirkan pemerintahan desa yang kuat. Pemerintahan desa yang kuat akan mendorong pemerintahan kecamatan yang kuat dan pada gilirannya akan melahirkan pemerintahan kabupaten yang handal,” ucapnya.

Berikut daftar nama kepala desa yang dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar :

  1. Kepala Desa Tamalanrea, Awaluddin, SS
  2. Kepala Desa Mekar Indah, Nurdin, S. Sos
  3. Kepala Desa Buki Timur, Nur Kamar
  4. Kepala Desa Bontokoraang, Andi Nur Alim, S. Sos
  5. Kepala Desa Harapan, Arman
  6. Kepala Desa Lowa, Muh. Askin
  7. Kepala Desa Kaburu, Muh. Saing, S. Pd
  8. Kepala Desa Khusus Bahuluang, Laode Sumitro.(laporan Muh.Jufri)

Comment