Bermodalkan Pengalaman , Dr. Ir. Andi Rumpang Yusuf, MT Siap Kembangkan Teknik Sipil Unibos

MAKASSAR,MEDIATA.ID-Berbicara Pengalaman, utamanya di bidang Teknik Sipil, Dr. Ir Andi Rumpang Yusuf. MT sudah tidak diragukan lagi, Pengalaman Andi Rumpang sendiri , hususnya di Unibos ( Universitas Bosowa ) telah menduki sedikitnya 3 Kali menjadi Ketua Jurusan Sipil.

Hal ini diungkapkan Andi Rumpang dalam bincang bincang santaimya dengan Wartawan Media Ini di ruang kerjanya lantai 7 Unibos jln .Urip Sumoharjo KM. 4 Makassar, Selasa ( 6/7/2021).

Dijelaskan Andi Rumpang. Pada tahun 1993 – 1995 sebagai pengalaman pertamanya dipercaya sebagai Ketua Jurusan Sipil di Kampus Unibos ini.

Setelah itu lanjut dia, sebelum kembali dipercaya menjadi ketua jurusan yang kedua kalinya , dirinya melanjutkan Studi ke ITB untuk jenjang S. 2. Serta S.3 di UNM.

Usai mendapatkan gelar S.2 dan S. 3 lalu kembali ke Kampus, lagi lagi dirinya dipercaya menjadi ketua jurusan masa bakti 2020-2021. Bahkan    untuk masa bakti 2021-2022. Kembali dirinya dipercaya menjadi Ketua Jurusan Sipil untuk yang ke 3 kalimya.

Selaku ketua Jurusan, Andi Rumpang sendiri memiliki keinginan besar untuk mengembangkan Unibos hususnya Teknik Sipil dengan membuka Proram S.2 dan S. 3.

Hal ini sangat memungkinkan kata dia karena Fasilitas perkuliahan sudah sangat mendukung bahkan dukungan terhadap Kualitas para Dosen dari 15 Orang yang ada, 4 diantaranya sudah berkulifikasi S.3 dan bahkan 1 orang lainnya sudah berstatus Guru besar.

Sebelum mengahiri perbincangannya, DR. IR. Andi Rumpang Ysuf .MT didampingi DR. Ir. Ahmad Yauri Yunus. MT yang juga merupakan salasatu Staf pengajar di Kampus ini mengakui kalau sistim dan proses belajar mengajar sudah jauh lebih bagus dari tahun tahun sebelumnya.

Tentunya ini semua bisa kita capai termasuk apa yang kita inginkan untuk kemajuan kampus utamanya Teknik Sipil sudah pasti tak terlepas dari dukungan semua piha utamanya para Staf pengajar tuturnya dengan sedikit merendah.

Harapan yang sama juga disampaikan DR. Ir. Ahmad Yauri Yunus. MT. menurutnya, kita ingin agar semua Luaran Teknik Sipil Unibos ini memiliki jiwa Enterpreneur atau jiwa ke Wirausahaan dan bukan untuk menjadi PNS pungkas Ahmad Yauri singkat.(MUHSAR)

 

 

 

 

 

 

 

Comment