Bikin Bangga, 5 Siswa SMPN 6 Makassar Lolos di SMA Elit Magelang

MAKASSAR, MEDIATA.ID —- Lima siswa SMPN 6 Makassar membuat mengukir prestasi untuk sekolah. Ke-5 siswa ini berhasil lolos dan melanjutkan pendidikan ke tingkat menengah atas (SMA) ternama di Kota Magelang Jawa Tengah.

Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Makassar, Munir mengatakan, lolosnya siswa SMP Negeri 6 Makassar merupakan sebuah prestasi. Sebab, siswa ini melewati jalur seleksi yang ketat untuk SMA ternama di Indonesia.

5 siswa ini lolos dalam pantukhir penerimaan siswa baru bersama 12 pelajar SMP untuk Provinsi Sulsel.

Mereka yaitu Andi Muhammad Asyrafi Bukti, Meunasah Fajar Ramdhan, Muh Arief Maulana, Jerico Tsar Sarmico, dan Andi Ryamizar Amran.

“Jadi, ini prestasi siswa kita terbanyak tembus Taruna Nusantara. Di daerah lain, itu hanya ada dua dan ada tiga siswa,” kata Munir, Senin 22 Juni 2020.

Sambung Munir, siswa SMP Negeri 6 Makassar lainnya lolos di SMA bergengsi di Indonesia. Diantaranya SMA Krida Nusantara, SMA Taruna Bhayangkara, SMA Dwi Warna dan SMA Insan Cendikia.

“Tahun ini, alhamdulillah anak-anak kita lolos dan mewakili Sulsel disekolah elit. Kita ini sudah tidak dipandang remeh dan bisa bersaing nasional,” katanya.

Diketahui, SMA Taruna Nusantara atau biasa juga disebut Tarnus atau TN adalah sebuah sekolah menengah tingkat atas berasrama yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Sekolah ini dikenal karena konsep pembentukan karakter (character building).

Dimana, pemberian konsep dengan penekanan pada nilai-nilai kebangsaan, kejuangan dan kebudayaan. Filosofi pendidikan di SMA Taruna Nusantara adalah terpadunya tiga aspek yaitu prestasi akademik, kesamaptaan jasmani, dan kepribadian. (*)

Comment