Blue Helmet Gelora Makassar Bantu Korban Kebakaran di Tamalate

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Pada hari Kamis 22 April 2021, siang telah terjadi kebakaran di Jalan Andi Tonro V, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Partai Gelora Indonesia dengan sigap membantu korban kebakaran melalui Blue Helmet yang merupakan organisasi sayap Gelora Indonesia yang secara khusus bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

E.Z Muttaqien Yunus selaku Ketua DPD Gelora Kota Makassar menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran di Andi Tonro V yang terjadi di bulan suci Ramadhan ini. “Kami turut berduka atas musibah kebakaran ini dan telah berkoordinasi dengan tim Blue Helmet untuk memberikan bantuan dasar kepada warga yang terkena dampak kebakaran berupa makanan berbuka, pakaian, air mineral dan lainnya”, ungkap Aking.

Terpisah korlap Blue Helmet, Jumardi mengatakan dari data yang diterima Blue Helmet ada sekitar 9 rumah yang terbakar, dan 11 KK (81 orang) yang terdampak.

“Alhamdulillah sejak hari pertama Tim lokal Blue Helmet telah melakukan assessment dan melaporkan data kebutuhan mendesak warga yg terdampak kebakaran, dan kita sudah membagikan bantuan yang dibutuhkan warga yang terdampak. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada dermawan atas sumbangsihnya dan semoga bantuan awal ini bisa membantu meringankan beban Saudara kita”, ungkap Jumardi. (rls)

Comment