BPSDM dan Telkom Kerja Sama ASN Coporate University

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Sulsel, Asri Sahrun melakukan penandatanganan kontrak Solusi Digital ASN Coporate University bersama PT. Telkom Indonesia (Persero) TBK di Kantor Bappelitbangda Sulsel, Selasa, 23 Februari 2021.

ASN Corporate University diniai jadi solusi pengembangan kompetensi ASN. Tahun 2012 progeam ini diterapkan PLN, Telkom dan Kementerian Keuangan. Dan ini berhasil meningkatkan kinerja dan kompetensi karyawan PLN.

BPSDM jadi OPD pilot project atau percontohan untuk penerapan Aparatur Sipil Negara Corporate University (ASN Corpu).

Ada 7 OPD Pemprov Sulsel yang melakukan penandatanganan kontrak diantaranya BPSDM, BKAD, Inspektorat, Diskominfo-SP, Biro Organisasi, BKD, dan Bappelitbangda.

Kepala BPSDM Sulsel, Asri Sahrun diharapkan dengan diterapkannya ASN Corpu ini untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya peningkatan kompetensi aparatur sipil negara.

ASN Copru akan menjadi sebuah manajemen pelatihan ASN. Dengan ASN CORPU, kualitas kinerja para ASN bisa ditingkatkan, lebih utama menjadi aparatur yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

“Kita berharap dengan ASN CORPU ini bisa mencapai misi Gubernur dan Wakil Gubernur, bapak Nurdin Abdullah dan bapak Andi Sudirman Sulaiman yakni Sulsel Melayani. Untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat sehingga reformasi birokrasi terwujud dalam pemerintahan,” jelasnya. (*)

Comment