Bunda PAUD Makassar Tekankan Perlunya Pendidikan Anak Usia Dini

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Bunda PAUD Kota Makassar yang juga sekaligus Ketua TP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail menghadiri workshop pendataan kapasitas guru PAUD Kota Makassar dalam program parenting dan perlindungan anak di Hotel Aston, Senin (15/8/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3) Kota Makassar ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten untuk membahas bagaimana peranan guru PAUD dalam membentuk karakter anak.

Indira Jusuf Ismail dalam sambutannya menegaskan dengan adanya workshop ini diharapkan ada edukasi dan komunikasi yang baik agar usia dini menjadi usia emas tumbuh kembang anak.

“Workshop ini adalah wadah pembelajaran. Jika ingin mencetak generasi unggul, maka mulailah dari usia dini. Peran serta orang tua dan tenaga pendidik di sekolah begitu penting. Guru PAUD harus memiliki metoda yang mudah di pahami anak,” tekan Indira.

Tak hanya itu, Bunda PAUD Makassar ini juga berharap adanya PAUD yang memiliki standar internasional dengan kapasitas penunjang yang memadai serta kualitas gurunya yang tersertifikasi.

“Kita kan ingin menuju kota dunia. Setidaknya ada satu di antara sekian PAUD di Makassar yang memiliki standar internasional. Dengan begitu orang tua menitipkan anaknya dengan nyaman karena telah ada standar yang telah di berlakukan,” tambahnya.

Indira menekankan perlu adanya sinkronisasi dan kerja sama yang baik agar kualitas anak didik bisa lebih baik dari tahun ke tahun.(*)

Comment