Cegah Covid-19, Pemdes Tanamalala Salurkan  219 Alat Cuci Tangan

SELAYAR,MEDIATA.ID Selain telah menyalurkan BLT – DD tahap I pada hari sabtu (24/04/2021) lalu ke 106 KK di Aula Kantor Desa Tanmalala, Kepala Desa Nurdin. MS juga membagikan 219 alat cuci tangan (Galong) dan hand sanitizer serta masker  kepada warga Desa Tanamalala.

Mekanisme pembagian alat cuci tangan (Galong) dan masker serta sabun dettol ini juga dilakukan secara langsung dengan menghadirkan masing masing perwakilan di Kantor Desa dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Abdul Malik ,ST selaku Kaur Keuangan Kantor Desa Tanamala kepada mediata.id saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (28/04/2021) mengatakan, penyaluran BLT – DD tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya karena teklhnis pencairannya yang berbeda.

Dijelaskan oleh Abd. Malik, pada pencairan kali ini harus dilakukan Tiap bulan, sehingga penyalurannyapun harus dilakukan setiap bulan yang walaupun besarnya tetap sama 300.000/ KK/ bulan.

Senada disampaikan Kepala Desa Nurdin .MS. menurutnya memang Virus Covid- 19 tidak ada ditemukan di Desa Tanamalala ,namun kita lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Sebagai langkah pencegahan penyebarannya, maka protokol kesehatan harus kita patuhi . Untuk itu pemerintah Desa Mengharapkan setiap rumah disiapkan sarana cuci tangan dalan bentuk air galong.

Penyaluran ini disaksikan langsung Camat Pasimasunggu Siregar, S.STP. M.Si, Hasimuddin selaku pendamping Desa, qPara Anggota BPD serta Ketua TP. PKK Desa Tanamalala Ny. Masnaeni Nurdin .S. Pd.

(Penulis : Muhsar)

Comment