Cegah Paham Radikal Dan Narkoba,Bhabinkamtibmas Biringbulu Gowa Kunjungi Sekolah Madrasah ALiyah Tharbiyah Lauwa

GOWA,MEDIATA.id-Untuk menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas utamanya kepada pelajar, Bhabinkamtibmas Bripka Suardy melakukan bimbingan dan penyuluhan ke pelajar Madrastah Aliyah (MA) Tharbiyah di Kelurahan Lauwa. sabtu (08/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan menyampaikan kepada para pelajar untuk lebih bijak dan santun dalam mengunakan media sosial
karena media sosial memegang peranan penting didalam kehidupan tapi dibalik itu juga banyak berita berita yang tidak jelas kebenarannya (hoax) ataupun berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai macam media sosial oleh sebab itu kami mengajak para pelajar untuk tidak mudah terprovokasi berita berita yang belum jelas kebenarannya,” kata Suardy.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada para pelajar untuk tidak terpengaruh dengan paham Radikal karena paham ini bertentangan dengan Pancasila dan cenderung berseberangan dengan pemerintah dan cenderung anarkhis, menimpang dari norma agama norma adat dan norma budaya indonesia ,” terangnya.

“Dan yang terakhir jauhi yang namanya Narkoba dan obat terlarang lainya karena akan merusak generasi bangsa dan masa depan kalian ,oleh karena itu adik adik jangan sekali kali mendekati apalagi memakainya “tutupnya.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi melalui Kapolsek Birinhbulu Akp Madenanri, SH memberikan apresiasi kepada anggotanya yang telah aktif melaksanakan kegiatan penyuluhan dan himbauan pada pelajar yang ada diwilayahnya.(AK)

Comment