Cerita Sahabat Kecil, Bob Wahyudin yang Merakyat dan Berjiwa Sosial

MAKASSAR, MEDIATA.id– Caleg DPRD Sulsel Partai NasDem Dr dr Bob Wahyudin, Sp.A(K) dikenal sebagai orang yang sejak dulu peka terhadap dunia kesehatan. Sejak kecil dr Bob Wahyudin dikenal suka menolong teman terluka saat bermain, membantu menyiapkan kotak P3K. Ini tergambar jelas bahwa kepeduliannya kepada teman-teman lingkungan sekolah dan keluarga sangat tinggi.

Hal itu diceritakan sahabat kecil sekaligus kakak kelas dr Bob Wahyudin, Amran Azis Bachtiar, warga Tinumbu, Kelurahan Lariang Bangngi Kecamatan Bontoala, Makassar, Kamis (1/11/18).

Amran menyebutkan, dr Bob Wahyudin adalah anak lorong Tinumbu. Kesehariannya masa kecil hingga dewasa dihabiskan di Kampung Tinumbu, Makassar. Bersekolah di SD Layang I Tinumbu, Makassar.

“dr Bob Wahyudin itu sangat peduli terhadap kesehatan orang sekitarnya. Saya sering jumpai waktu kecil dia (dr. bob) suka sekali membantu orang dan teman-teman kena susah. Sakit. dr Bob juga sangat peduli terhadap pendidikannya dan pendidikan orang sekitarnya. Dia selalu ingatkan saya pentingnya pendidikan, karen dr Bob tahu saya itu nakal,” kenang Balanda, nama kecil Amran Azis.

Begitupun saat tumbuh menjadi Remaja, lanjut Amran Azis, dr Bob selalu memperhatikan teman dan masyarakat. Hingga sukses menjadi dokter ahli anak, dr Bob paling sering membantu orang-orang yang susah. “Doa dan harapan saya semoga beliau dapat duduk menjadi anggota legislatif DPRD Sulsel. Karena dengan duduknya beliau di legislatif akan banyak membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan pendidikan dan kesehatan. Beliau (dr Bob) akan melahir pemikiran-pemikiran yang bersentuhan dan mendukung kesejahteraan masyarakat khusus di dunia kesehatan,” kata Amran.

Menurut Amran, dibutuhkan orang-orang baik dan cerdas, serta paham kebutuhan rakyat untuk memperjuangkan aspirasi mereka di DPRD. dr Bob Wahyudin salah satunya. Potensi akademik, karakter kepemimpinan dan pengalaman sebagai dokter ahli dibeberapa puskesmas dan rumah sakit akan menjadi sinergi yang kuat dalam melahirkan regulasi-regulasi yang pro terhadap rakyat.

“Baru kali ini saya lihat ada dokter spesialis anak yang maju caleg. Pendidikan dr Bob juga sudah menyelesaikan gelar S3. Ditambah lagi pengalamannya dalam dunia kesehatan. Dan memang perlu ada regulasi yang menunjang kesejahteraan dimulai dari kesejahteraan anak seperti pendidikannya,” kata Amran Azis.

Terpisah, Sahabat kecil dr Bob Wahyudin, warga Pasar Ciduk Makassar, Jalaluddin Kadir SH mengatakan, masyarakat membutuhkan tipe wakil rakyat yang bijaksana dan peduli. Dua sifat ini masyarakat merindukannya. Sebab, masyarakat ingin wakil rakyat betul-betul secara ikhlas memperjuangkan aspirasi mereka di legislatif.

“Dua sisi itu, bijaksana dan peduli pada warga sekitar tempat tinggalnya, saya melihat dr Bob Wahyudin ideal menjadi wakil rakyat di legislatif. Masyarakat memang sangat membutuhkan. Hal yang paling mendasar bahwa dr Bob orang peduli adalah meninggalkan zona nyaman sebagai PNS dan berjuang untuk menjadi wakil rakyat. Ini rasa kepeduliaan yang tinggi,” kata Jalaluddin Kadir.

Menurutnya, modal besar dimiliki oleh dr Bob Wahyudin. Pendidikan, kemampuan materi, pengalaman, karakter kepemimpinan dan basis merupakan modal kuat dr Bob Wahyudin untuk duduk di Legislatif. Disamping itu, dr Bob memiliki keluarga besar di Makassar. (*)

Comment