CSC Indonesia Gelar Peduli Ramadhan

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Celltech Stem Cell Laboratory (CSC) Indonesia di penghujung ramadhan menggelar Peduli Ramadhan 1442 H di beberapa kota termasuk makassar dengan menggelar beberapa kegiatan seperti pembagian al Quran untuk panti asuhan Nurul Atiqah, pengobatan gratis di Masjid Ihyaul Lamaah Lembo, dan pembagian sembako untuk yang kurang mampu , cleaning service , tukang becak, dan sekuriti.

Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD, direktur utama Celltech Stemcell Center, mengatakan, di bulan suci ramadhan ini apalagi pandemi Covid-19 terpanggil untuk membantu saudara kita semoga bantuan yang tidak sedikit ini bisa bermanfaat ujar prof Debby yang juga Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM) Indonesia.

Marketing Communication CSC dr wachyudi Muchsin SH MKes mengatakan menyampaikan bahwa program peduli ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat saat bulan ramadhan terkhusus di tengah pandemi Covid-19.

Bukan suatu kebetulan Karena dari CSC Indonesia memiliki dokter yang cukup dikenal masyarakat Sulawesi selatan sehingga diberikan edukasi kepada penghuni panti asuhan bagaimaa tetap sehat di tengah pandemi Covid-19 dan tentunya memeriksa kesehatan masyarakat disertai obat jika diperlukan , semua secara gratis telah dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi 100 masyarakat di pelataran Masjid Ihyaul Jamaah Lembo, Panampu.

“Warga peserta pemeriksaan kesehatan gratis 95 persen usia lanjut rata rata menderita asam urat, hipertensi, kolesterol dan hipertensi. Kita sudah memberikan obat sekaligus terapi pola hidup sehat terutama memakai masker bentuk preventif terhindar dari Covid-19,” ujar dokter koboi panggilan akrabnya (12 Mei 2021)

Lanjut wachyudi Muchsin Seperti di ketahui Celltech Stem Cell Laboratory (CSC) menghadirkan Closed system ini merupakan satu satunya yang ada di Indonesia dilengkapi dengan Quantum Stem Cell terbaru, bahkan Singapura pun belum memilikinya ini pertama di Asia.

Closed system ini pun memungkinkan jumlah stemcell ratusan  juta untuk keberhasilan terapi yang lebih optimal serta sterilitasnya yang terjamin karena semua dengan sistem terutup.

Disamping adanya alat terbaru yang dapat menghitung dan memotret stemcell dari masing masing pasien , kepercayaan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 yang juga sekaligus penasehat WOCPM, Drs. H. M. Jusuf Kalla. pemindahan tali pusat cucu JK yang berada di luar negeri ke Celltech Stem Cell Laboratory (CSC) tidak perlu ke luar negeri di indonesia sudah ada. (*)

Comment