Danny Pomanto Subuh Berjamaah di Masjid Harun AR Rasyid

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto shalat subuh berjamaah sekaligus meresmikan Masjid AL Harun AR Rasyid. di Jalan Tarakan Kelurahan Malimongan Tua Kecamatan Wajo, Jumat (30/4/2021).

Masjid yang diresmikan Danny, dulunya adalah milik pribadi almarhum Haruna Rasyid dan istrinya maimunah yang berukuran 10 X 12 Meter Persegi lalu kemudian diwakafkan oleh anak anaknya kepada masyarakat untuk dijadikan tempat ibadah bagi warga disekitarnya.

Danny mengatakan hal ini patut menjadi contoh bagi semua generasi kita, dimana peran orang tua dalam mendidik anak anaknya sangatlah penting.

“Kalau orang tua saleh mendidik anak anaknya, pasti anaknya juga akan menjadi anak anak yang saleh dan saleha untuk itu mariki’ jagai anakta, karena ini adalah bahagian dari program pembinaan anak kita di dunia yang akan menyelamatkan orang tua kita diakhirat dikarenakan pahalanya terus mengalir,” kata Danny.

Danny juga mengingatkan untuk memperhatikan malam Nuzul, Quran, malam dimana turunnya Alquran, bertepatan dengan malam Lailatul Qadar,

“Inilah bukti dan tanda tanda kebesaran dari Allah maka dengan itu sepuluh hari ini kita harus betul-betul konsentrasi pada datangnya malam lailatul Qadar. Karena momen tersebut belum tentu kembali. Hari ini jelas milik kita, hari kemarin sudah bukan milik kita, dan hari esok belum tentu milik kita,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Danny berkesempatan menorehkan tanda tangannya pada prasasti Masjid Al Rasyid AR Harun dan disaksikan warga serta tokoh tokoh masyarakat di kelurahan Malimongan tua. (*)

Comment