Ditengah Merebaknya Covid-19,Tujuh (7) Warga Pangkep Bermaksud Melepas Nasar Di Selayar Batal Ditunaikan

SELAYAR,MEDIATA.id-Setelah menerima laporan dari Kepala Desa Bonto Lebang dan Kepala Dusun Lengu tentang kedatangan warga dari Pulau Sabalana Kec. Liukang Tangngaya Kab Pangkep, Kapolsek AKP. Rahman bersama Anggota langsung menuju TKP dengan menggunakan joloro untuk memastikan kebenaran dari Laporan tersebut.,Sabtu (25/4-2020).

Kapolsek dan Anggota yang tiba di TKP sekitar jam 11.00. Wita langsung menemui orang dimaksud dan ternyata benar bahwa lelaki Ibrahim merupakan warga Pulau Sabalana Kec. Liukang Tangngaya Kab. Pangkep dan telah menginap dirumah Keluarganya( Malik ) sejak malam Jumat (23/4-2020)

Atas kesepakatan, warga Pangkep ini dibawa ke Pos Covid-19 Desa Bontolebang untuk pengecekan Suhu badan.Usai dilakukan cek suhu badan yang hasilnya ada pada suhu 36′ Lelaki Ibrahim bersama 6 orang temannya di arahkan ke Kota Benteng ibu Kota Kab. Kepulauan Selayar.

Dikota Benteng Ke 7 orang asal Pulau Sabalana ini kembali dicek Suhu badannya oleh Dr. Frengki setelah sebelumnya telah berkordinasi dengan Kepala Dinas Perikanan.Berikut hasil tes suhu badan ke7 warga Pangkep ini:

  1. LK. IBRAHIM 37′
  2. LK. Lupus 36 ‘
  3. LK. LOMBOK 35 ‘
  4. LK. ANWAR 35 ‘
  5. LK. RAMAYANA 36 ‘
  6. LK. RESKY 35 ‘
  7. PER. HERLINA 36 ‘

Masing-masing beralamat yang sama Pulau Sabalana,Kecamatan Liukang Tangngaya Kab. Pangkep,Keterangan yang diperoleh, tujuannya ke Selayar adalah melepas nasar di Parak dan Kaburu Kec. Bontomanai rencananya hari senin.

Tapi setelah diberi himbauan oleh Kadis Perikanan , Dr. Prengki dan Kapolsek Benteng . Bahwa tidak ada jalan untuk ke tempat tersebut, apalagi saat ini masih ada pandemi covid 19 .

Tidak boleh kemana-mana tetap diatas kapalnya yang tengah berlabuh dipelabuhan TPI Bone Halang. Dan sebaiknya segera pulang ke Pangkep. dan rencana besok pagi mereka pulang. Jelas AKP . Rahman.(Muhsar)

Comment