Ditengah Pandemi Corona, ARA Bagi-bagi Masker Gratis


MAKASSAR,MEDIATA.id – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali, SE, MM turun langsung ke masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi-bagikan masker secara gratia kepada warga dalam rangka upaya pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19, Kamis (09/4/2020).

Aksi sosial Legislator Makassar dari Partai Demokrat ini bukan pertama kali ia lakukan. Aksi sosial kemanusiaan ini disabut baik oleh masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali (baju hitam) bersama tim dari saat melakukan penyemprotan di sebuah masjid di Kel. tamaumaung. Aksi sosial ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona yang kini tengah mewabah.

“Alhamdulillah baru kali ini rumah kami disemprot. Dan baru kali ini juga ada anggota dewan yang datang semprot-semprot. Duluji waktu mau pencalekan banyak yang datang. Untung ada Pak ARA, yang selama ini serang datang dan memperhatikan kami, kodong,” ujar Dg Minne, salah satu warga di RW 04 kelurahan Tamaumaung, Kecamatan Panakkukang saat menerima beberapa lembar masker dari legislator DPRD Makassar tiga periode ini.

Aksi penyemprotan yang dilakukan Kamis pagi hingga menjelang magrib oleh politisi yang akrab disapa ARA ini dilakukan di hampir seluruh RW di kelurahan Tamau-maung.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali (pakai topi rimba) di depan gubuk salah satu warga miskin di sebuah lorong di Kel. Tamau-maung, Kecamatan Panakkukang saat melakukan aksi sosial penyemprotan dan bagi-bagi masker gratis.

Selain penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker, ARA juga akan membagikan sembako kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 selama masa darurat corona berlangsung. Juga akan memasang tandon air di puluhan masjid dan pasar yang ada di Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Manggala.

“’Untuk pemasangan tandon air dan pembagian sembako tim saya sedang mendata warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Kami tetap berkoordinasi dengan masing-masing ketua-ketua RT dan RW di tiap kelurahan,” jelas ARA.

Menurut ayah tiga anak ini, sebagai Koordinator Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar ia telah menyetujui penggunaan anggaran sebesar Rp 190 miliar. Dana tersebut untuk membantu masyarakat Makassar yang terdampak Covid-19. Anggarannya itu akan dibelikan sembako untuk dibagi ke masyarakat.
(**)

Leave a Reply