DLH Selayar Tanam Pohon Dalam Wilayah Kecamatan Benteng, Peringati Hari LH se Dunia

SELAYAR,MEDIATA.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia melakukan penanaman pohon serentak dalam wilayah Kecamatan Benteng, Senin (6/7/2021).

Kegiatan memperingati hari Lingkungan Hidup tersebut diwarnai dengan penanaman pohon yang dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, di halaman Bank Sampah Tanadoang, Kelurahan Benteng Utara.

Meskipun hari lingkungan hidup se dunia diperingati pekan lalu, Sabtu (5/6) lalu, Dinas LH Selayar tetap memperingatinya dengan kegiatan penanaman poho.

Wakil Bupati Saiful Arif minta agar bersamaan memperingati hari lingkungan se dunia kiranya ekosistem yg rusak bisa dipulihkan dan lestarikan yang masih baik.

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Muhammad Hasdar, S KM, M Kes, saat pembukaan penanaman pohon diikuti sejumlah ASN dan unsur lainnya.

Sementara itu, dalam sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M Sc, mengatakan salah satu diantaranya bahwa, kita secara tertib sejak kesepakatan perjanjian Paris atau Paris Agreement tahun 2015 dan ratifikasi dan UU nomor 16 tahun 2016, melakukan langkah langkah sesuai standar international

“Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan para pemangku kepentingan khususnya di tingkat lokal, sehingga masyarakat berdaya dalam mengatur dan mengelola lahan mereka lebih baik’, ujar Menteri LH dan Kehutanan. (**).

Comment