Ext Karyawan PT. CSAP Tuntut Haknya, Ketua DPP-LPBB Sulsel: Tidak Akan Mundur Sampai Hak Terbayarkan

MAKASSAR,MEDIATA.id-–Selama kurang dari 10tahun lamanya atau dua dekade setelah vailidnya perusahaan PT. Cipta Sekarwangi Agro Persada (CSAP) yang pernah beroperasi di kima Daya, kecamatan Biringkanayya Makassar.

Maka akhirnya para Ext karyawannya melakukan tuntutan dan akan mengulang kembali setelah terkatung katung kepengurusannya baik dipengadilan maupun pada para advocad yang pernah mendampingi.

Dalam surat yang pertama ditujukan kepada para pejabat terkait yang mana akan mendampingi eks karyawan PT.Cipta Sekarwangi Agro Persada (CSAP) Makassar dengan mendapat pendampingan dari DPP Lembaga Patriot Bina Bangsa (LPBB) Indonesia – Sulsel

Yang berupa surat bernomor 07/K/DPP-LPBB/IND-SS/X/2018 yang ditujukan kepada Pimpinan PT.Cipta Sekarwangi Agro Persada(CSAP) terkait pembayaran pesangon Ext. Karyawannya yang dikatakan bahwa ,

Dengan Rahmat Allah SWT,senantiasa diberkati serta dirahmati segala aktivitas Bapak/Ibu Pimpinan PT. Cipta Sekarwangi Agro Persada beserta staf kami dari Lembaga Pengawasan Publik Dan Pendayagunaan Jabatan (DPP LPBB-Indonesia) Sulsel, sebagai kuasa pendamping Ext Karyawan PT tersebut pertanggal 26 September 2018.

Yang memberitahukan kepada dengan adanya putusan pengadilan bernomor perkara no. 20/PNI.G/2015/PN Makassar diputimuskan pada tanggal, .28-03-2016 yang mengatakan bahwa dalam putusan tersebut untuk segera membayar uang pesangon maupun hak hak lainnya kepada para penggugat yang besarnya dua kali lipat dengan ketentuan pasal 156 ayat (2) serta masa untuk penghargaan masa kerja 1x ketentuan pasal 156 (3) dan uang penggantian hak cuti sesuai dengan ketentuan pasal 156 ayat (4) UU no.13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, dengan ini dapat segera terselesaikan dengan baik dan Arif bijaksana.

Dimana dalam surat pertama tersebut memohon jawaban dari PT.CSAP dalam waktu 3×24 jam bilamana tidak diindahkan maka kami dari pihak kuasa pendamping akan menyurati kembali dalam rangka menyelesaikan secara persuasif.

Demikian penggalan isi suratnya yang pertama diajukan kepada PT tersebut dalam hal ini pimpinan PT.CSAP dengan kuasanya nantinya ke yang bersangkutan yang ditanda tangani ketua DPP LPBB-Indonesia -Sulsel H. Djamaluddin AS,SH.

Dikatakan ditempat berbeda Ketua DPP LPBB-Indonesia – Sulsel H.Djamaluddin AS, SH, mengatakan bahwa Kami akan melakukan yang namanyatutan hak klain kami (ext karyawan PT. CSAP) dimana akan kembali melakukan penyuratan kedua jika surat kami yang pertama diatas tidak ada tanggapan dari pihak PT. CSAP tersebut dan ini jujur saya akan pertahankan haknya orang (ext karyawan PT. CSAP) meskipun nama saya sudah ada tergaris dipartai yang saya masuki (Partai berkarya) karena dimana dikatakan bahwa Partai Berkarya adalah pemiliknya adalah saudara dari pada lawan Ext karyawan PT. CSAP. Ungkapnya melalui sambungan telponnya Selasa, (27/11/2018) Sore.

Lebih lanjut dalam waktu dekat ini saya akan kejakarta untuk bawa surat yang kedua ini, untuk disampaikan kepada pemilik PT. CSAP (Mbak Tutut) dan setelah saya pulang kemakassar Insha Allah saya rencana saya akan eksyen.

Namun dikatakan lagi sampai sekarang ini akibat dari pada itu belum ada realisasi kuasa dari pada ext karyawan dan bilamana dari pihak pemilik instansi yang terkait dari PT. tersebut tidak mengklarifikasi saya punya surat yang masuk dari surat kuasa tersebut maka kami dari kuasa hukum dari LSM LPBB Indonesia -Sulsel atas nama ketua Djamaluddin, AS, SH dkk bersama ext karyawan dari PT. CSAP Makassar akan turun berunjuk rasa, janjinya.

“Jadi saya kunci, bahwa kita tidak akan mundur setelah kita maju untuk memperoleh hak dari pada klein kami dan kalau perlu kami akan turun menyegel Gudang yang ada dikima 8 (PT. CSAP) dan akan kami keluarkan orang orang yang ada tinggal didalam sana, dan ini Kami sudah dipanggil oleh pihak pengacaranya disana (PT. CSAP) Insha Allah tanggal 2 Bulan depan saya akan ketemu lagi disana. tuturnya. (mir)

Comment