FK LKS NAPZA Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Bumi Sulbar

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Pecandu Zat Adiktif (FK LKS NAPZA) menyalurkan bantuan tahap pertama kepada para korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1). 

Ketua Pengurus Pusat FK LKS NAPZA Mas Djunaidi mengatakan, harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana di Wilayah Sulawesi Barat. Hal ini berkaitan erat dengan kesetiakawanan dan kepedulian bersama.

“Kami turut perihatin untuk para korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Semoga dengan adanya bantuan yang kami distribusikan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana,” kata Djunaidi, dalam keterangan resminya, Minggu (17/1).

Bantuan tersebut merupakan donasi dari rekan-rekan Pengurus dan anggota FK LKS NAPZA dan didistribusikan melalui Pengurus FK LKS NAPZA Regional Sulawesi.

Bantuan yang diserahkan antara lain bahan makanan, Kebutuhan bayi, Kebutuhan Lansia, dan Keperluan MCK.

Ketua Pengurus Regional Sulawesi, Muhammad Qadri menambahkan, penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen FK LKS NAPZA dalam mengusung semangat melalui kepedulian dan kekeluargaan terlebih ada rekan kami yang juga terdampak bencana dan saat ini mendirikan posko untuk korban bencana di wilayah kota Mamuju.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat kami masih akan kembali mendistribusikan bantuan tahap kedua di wilayah terdampak gempa Sulbar.

Seperti diketahui, gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat, membuat puluhan orang meninggal dunia dan sejumlah gedung bangunan serta rumah warga mengalami kerusakan.

Selain mengakibatkan kerusakan fasilitas umum dan rumah tinggal, hal tersebut juga tentunya memiliki dampak lainnya seperti kerugian moril dan materil.

Sebagai bagian dari komunitas masyarakat, FK LKS NAPZA terus berupaya pada kontribusi sosial, sebagai wujud kontribusi nyata bagi Indonesia. (*)

Comment