Gelora siapkan Amru Saher, Andi Rahim dan Budhi Sada di Pilkada se Luwu Raya

PALOPO, MEDIATA.ID — Partai Gelora Indonesia Sulsel semakin gencar melakukan konsolidasi pengurus kabupaten/kota se Sulsel dalam mempersiapkan menghadapi agenda politik di tahun 2024, baik Pileg dan Pilpres maupun Pilkada Serentak.

Hari Ahad, 6 Juni 2021 konsolidasi Partai Gelora Sulsel dilaksanakan di Kota Palopo yang diikuti pengurus daerah DPD se Luwu Raya dan Toraja.

Konsolidasi dipimpin oleh Sekretaris DPW Sulsel Mudzakkir Ali Djamil dan didampingi Pengurus DPN Gelora Jafar Sodding, mantan Wakil Bupati Luwu Amru Saher, Ketua Bapilu Andi Abdullah Rahim, Ketua Bidang Rekrutmen Budi Prasetya.

“Hari ini konsolidasi dalam bentuk Rapat Koordinasi Pengembangan Wilayah kami laksanakan di Kota Palopo setelah sehari sebelumnya di Bulukumba. Seluruh pimpinan Partai Gelora se Luwu Raya dan Toraja serta Toraja Utara hadir mengikuti seluruh rangkaian agenda rapat koordinasi,” kata Mudzakkir Ali Djamil lewat pesan siarannya, Senin 7 Juni 2021.

Agenda utama rakor ini adalah kesiapan daerah dalam menghadapi pelaksanaan pemilu 2024, baik Pileg dan Pilpres maupun agenda Pilkada serentak yang didahului verifikasi kepesertaan pemilu oleh KPU.

“Alhamdulillah dari Rakor ini insyaAllah Partai Gelora se Luwu raya dan Toraja Raya siap menghadapi agenda verifikasi kepesertaan Pemilu oleh KPU. Selain itu kita bahas kesiapan kita menghadapi Pemilu 2024, apalagi perkembangan saat ini hampir disepakati jadwal pelaksanaan pileg, pilpres dan pilkada serentak,” katanya.

Dalam rapat konsolidari, berembus kabar jika sejumlah figur disiapkan Partai Gelora di pilkada serentak di Luwu Raya.

1. Amru Saher (mantan wabup Luwu) disiapkan di Pilkada Luwu.
2. Andi Rahim (Ketua Bapilu Gelora) disiapkan di Luwu Utara.
3, Budi Sadha (Ketua DPD Palopo) disiapkan di Pilkada Kota Palopo.

Mudzakir menuturkan, sejak saat ini mereka akan diberikan tanggungjjawab untuk menguatkan struktur dan Anggota partai gelora diwilayahnya dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 sebelum bertarung di pilkada. (*)

Comment