Handy Bonny Ceramah di Masjid ICDT Bulukumba, Wabup: Mas Bonny Inspirator Generasi Muda

BULUKUMBA, MEDIATA.ID — Komunitas Bikers Muslim Bulukumba (BMB) menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah kondang asal Bandung, Ustaz Handy Bonny. Tabligh Akbar digelar BMB di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Minggu 13 Juni 2021.

Wakil Bupati Edy Manaf yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi BMB yang menghadirkan ustaz millennial di Bulukumba. “Sosok adik Bonny ini menjadi inspirator dari generasi muda saat ini,” ungkapnya saat memberikan sambutan di ICDT

Diketahui mas Bonny ini sebelum hijrah memiliki masa lalu yang kelam, namun setelah hijrah, kata Edy Manaf justru bisa sukses dan memberi manfaat dan inspirasi kepada orang lain, khususnya para generasi muda.

Edy Manaf membeberkan, jika kehidupan masa lalunya mirip dengan ustaz Bonny. Ia mengaku dulu waktu masih remaja, suka balapan motor. Karena “kenakalannya” balap motor itu, ia terpaksa harus pindah-pindah sekolah. Edy Manaf juga mengaku kedua pahanya pernah patah akibat balapan motor.

“Adik Bonny ini masih mending, dulu kedua paha saya patah,” ungkapnya.

Namun, lanjutnya, siapa sangka perjalanan seseorang di masa depan. Kalau ustaz Bonny sukses dengan banyaknya penggemar dan pengikut, dirinya bisa dikatakan sukses di bidang politik, pernah di DPRD Kabupaten dan Provinsi, lalu kemudian menjadi Wakil Bupati Bulukumba.

“Intinya kita harus selalu optimis dan berpikir positif, sehingga kebaikan-kebaikan itu akan kita dapatkan,” pungkasnya.

Diketahui Mas Bonny panggilan akrab ustaz millennial ini telah menulis tiga buku yaitu dengan judul, Mewakili Perasaanmu, Infinitify of Love, dan Allah, Beri Aku Kesempatan. Buku warna hijau dengan judul yang terakhir itu, mas Bonny hadiahkan langsung kepada Wabu Edy Manaf.

Ketua BMB ustaz Maulana Qadafi menyampaikan bahwa BMB ini berbeda dengan komunitas motor lainnya. Selain menyalurkan hobby sebagai riders atau pengendara, para anggota BMB berjumlah sekitar 200 orang diselingi dengan acara kajian untuk memperdalam ilmu agama, termasuk kegiatan sosial lainnya.

Ditambahkan juga bahwa komunitas motor BMB tidak terkait dengan politik. “Murni komunitas religius yang tidak terkait dengan mazhab politik maupun politik praktis,” bebernya.

Turut hadir dalam acara tabligh akbar, Kepala Kementerian Agama, HM Yunus, Ketua Baznas Bulukumba, HM Yusuf Sandhy, dan Camat Ujungbulu, Andi Ashady Oentoeng.

Acara tabligh akbar pun selesai sesaat waktu shalat dhuhur sudah masuk. (*)

Comment