Hari Kedua, Pendaftar Calon Panwascam Capai 50 Orang

BANTAENG, MEDIATA.ID — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng melalui Pokja Penerimaan Panwaslu Kecamatan telah menerimah sejumlah berkas pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan, Kamis 22 September 2022.

Hingga update terakhir pukul 17.00 wita telah terhitung total 50 orang telah lakukan registrasi pendaftaran terdiri dari 31 laki-laki dan 19 perempuan. Ahmad Makmur salasatu anggota pokja menyampaikan total perolehan jumlah pendaftar calon anggota Panwaslu kecamatan, hingga saat ini sudah ada 50 pendaftar dari 8 kecamatan.

“Setiap hari kami akan lakukan updating data total perolehan jumlah pendaftar calon anggota panwaslu kecamatan, hingga saat ini sudah ada 50 pendaftar dari 8 kecamatan, diantaranya Kecamatan Tompobulu 10 orang, Kecamatan Gantarangkeke 4 orang, Kecamatan Pa’jukukang 11 orang, Kecamatan Bantaeng 9 orang, Kecamatan Eremerasa 4 orang, Kecamatan Bissappu 5 orang, Kecamatan Sinoa 5 orang dan Kecamatan Uluere 2 orang,” ungkap Ahmad.

BACA JUGA:

Dinkes dan Dandim Bantaeng Gencar Sosialisasi Penurunan Angka Stunting

Ilham Azikin Ajak Guru Gunakan Pendekatan Spesifik

1.500 Anak Sikat Gigi Massal di Bantaeng

Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng Muhammad Saleh sekaligus Ketua Pokja Penerimaan Panwaslu Kecamatan menyambut baik atas apresiasi calon peserta panwaslu kecamatan.

“Minat dan antuasi untuk menjadi penyelenggara khususnya panwaslu tahun ini sangat meningkat dibandingkan pada pemilu 2019. Terbukti sudah mencapai diangka 50 orang dihari kedua dan sudah banyak pendaftar perempuan,” kata Muhammad Saleh.

Dia juga berharap dan mengajak seluruh elemen yang memiliki integritas untuk menjadi panitia pengawas pemilu untuk sama-sama bergabung menuju pemilu yang jujur,adil dan demokratis,” sahut saleh.

Dijelaskannya bahwa Pendaftaran nantinya akan berakhir pada tanggal 27 September 2022 pukul 17.00. (*)

Comment