HUT ke-18 LUTIM, Bertema-kan Kabupaten  Luwu Timur Maju dan Berkelanjutan  

LUTIM,MEDIATA.ID– Peringatan Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Luwu Timur digelar melalui Rapat Paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Timur (DPRD Luwu Timur).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, HM.Siddiq BM, SH  didampingi Wakil Ketua II H.Usman Sadik, S.Sos yang dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, Drs.H.Budiman Hakim, M.Pd dan Sekda Propinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani yang berlaangsung di ruang paripurna DPRD, Senin (03/05/2021).
Mengawali sambutananya, Bupati Luwu Timur, H.Budiman mengajak semua pihak unuk menyatukan tekad dan langkah untuk bersama-sama mewujudkan visi daerah yaitu

” Luwu Timur Yang Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandaskan Nilai Agama danBudaya “

Menurut Budiman, pada periode awal ini, pemerintah daerah telah menetapkan 10 sasaran prioritas mencakup peningkatan kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat dan beberapa sasaran prioritas lainnya sesuai dengan yang telah terangkum dalam dokumen RPJMD Kabupaten Luwu Timur tahun 2021 – 2026.

“ Alhamdulillah, patut disyukuri, pemerintah daerah telah mampu memenuhi hak-hak dasar masyarakat yang berkeadilan, dengan indikator makro dimana angka  miskin penduduk kabupaten Luwu Timur dari tahun  2019 ke tahun 2020 terjadi penurunan, temasuk laju pertumbuhan ekonomi lebih meningkat dari tahun sebelumnya.”.

Selain itu, Budiman juga menambahkan bahwa terkait dengan bantuan keuangan Rp. 1 milyar, satu desa diluar Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), pemerintah daerah perlu memacu pemerintah desa dan masyarakat untuk lebih produktif, dengan memberikan program padat karya untuk membangun infrastruktur, meningkatkan daya beli, maupun program-program berbasis poptensi lokal desa, karena program padat karya ini dapat menjadi solusi yang paling baik untuk menggiatkan perekonomian yang saat ini sedang lesu akibat pandemi Vcovid-19.

( Muis Muhammad )

Comment