Inovasi Penanganan Covid-19, Pemprov Sulsel Kantongi Dana Insentif Rp5 M

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Masyarakat Sulsel patut berbangga, ditengah wabah covid-19 yang terjadi disejumlah wilayah rupanya daerah ini masih mampu menghadirkan inovasi terbaik.

Hal tersebut dibuktikan dengan diterimanya tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ke Pemprov Sulsel.

Pemberian penghargaan diumumkan resmi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam hal Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman Covid-19, di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta, Senin (22/06).

Tiga penghargaan inovasi yang diperoleh Pemprov Sulsel, yakni juara 2 sektor Pasar Tradisional, juara 3 sektor Hotel dan meraih juara 3 dan sektor Tempat Wisata. Sementara, kategori kabupaten, Sinjai meraih juara 2 Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan untuk Kategori Kota, Parepare meraih juara 3 sektor Tempat Wisata.

Atas dedikasi inovasi ditengah pandemic ini, Pemprov Sulsel memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp5 miliar.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, inovasi yang dimenangkan setiap bidang ini tentunya atas kerja keras Pemprov Sulsel yang didukung penuh oleh masyarakat dan stakeholder terkait, seperti di pasar traditional, sektor perhotelan maupun sektor wisata.

Apalagi memang, tentu bukan hal mudah dalam melakukan penerapan inovasi ditengah pandemi covid-19. Karena yang menjadi pengembangan dalam setiap inovasi ini dengan mengedepankan protokol kesehatan di setiap bidang yang menjadi kebijakan pemerintah daerah.

Salah satunya, dimana Pemprov Sulsel mendorong ke pemerintah daerah khususnya di pasar tradisional, hotel dan wisata menerapkan protokol kesehatan. (*)

Comment