Jadi Bagian Acara Rakerda SMSI Sulsel 2021, Catering Raffa: Kami Senang Terhubung

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Raffa Catering and Wedding Service ikut ambil bagian dalam perhetalan kegiatan Rapat Kerja (Raker) dan SMSI Sulsel Award 2021 di Hotel Claro Makassar, Jumat 26 Maret 2021, kemarin.

Acara spektakuler dan luar biasa ini diinisasi 37 Perusahaan Media Siber di Sulsel anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka acara Raker dan SMSI Sulsel Award 2021.

Dalam kesempatan itu, SMSI Sulsel memberikan anugerah ke 20 tokoh Sulsel dianggap peduli terhadap pengembangan media. Sejumlah tokoh diberikan anugrah mulai dari kepala daerah, akademisi, politisi, dan praktisi.

“Ucapan setingi-tinggi terhadap sejumlah pihak yang telah mensupport/mendukung terlakasananya acara tersebut. Kami ucapkan terima kasih ke Catering Raffa yang memberikan kontribusi untuk SMSI Sulsel,” jelas Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Faridzi, Sabtu 27 Maret 2021.

Rasyid Al Faridzi mengatakan, berlangsungnya acara ini tidak terlepas dari peran dan dukungan dari banyak pihak. Dirinya juga merasa terharu dan senang, berkat kerjasama dan kerja gigih panitia, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

“Mewakili SMSI Sulsel, saya ucapkan terima kasih ke Catering Raffa. Kondisi ekonomi lesu masa pandemi Covid-19, Catering Raffa tetap suppor acara ini. Catering Raffa luar biasa. SMSI Sulsel doakan Catering Raffa semakin sukses dan berkembang besar,” kata Rasyid Al Firidzi.

Penanggungjawab Catering Raffa, Umar mengatakan, pihaknya begitu senang bisa terhubung dengan organisasi perusahaan media seperti SMSI Sulsel. Sebab, bisa mejadi bagian dari acara ini sungguh luar biasa. Bisa kenal dengan sejumlah tokoh-tokoh berpengaruh di Sulsel.

“Kami senang bisa terhubung dengan organisasi ini, SMSI Sulsel. Saya baca profilnya. Sungguh luar biasa. Saya doakan SMSI semakin sukses, eksis dan berjaya dalam menyajikan informasi untuk masyarakat Sulsel,” ungkap Umar.

Untuk diketahui, SMSI secara legalitas sudah mempunyai keabsahan. Kini SMSI merupakan konstituen Dewan Pers Indonesia.

Verifikasi organisasi perusahaan pers SMSI tertuang dalam surat keputusan Dewan Pers Nomor: 22/SK-DP/V/2020 ditandatangani Ketua Dewan Pers Mohammad NUH, 29 Mei 2020.

Dengan bertambahnya SMSI sebagai konstituen Dewan Pers, maka jumlah konstituennya menjadi 10, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Penerbit Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). (*)

Comment