Junaidin : Perlu Ada Perhatian Khusus Untuk Desa Harapan

SELAYAR,MEDIATA.id-Perlunya ada perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terhadap Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, dengan dilakukan pemekaran.

Hal tersebut diungkapkan oleh
Dosen ekonomi STIE Amkop Makassar
Junaidin kepada mediata ,selasa (6/11/2018).

“Setelah melihat kondisi pemerintah Desa Harapan yang sebelumnya bukannya tidak mampu untuk berbuat terkhusus Desanya, Namun desa yang wilayahnya cukup luas dibandingkan dengan Desa-desa lain di Selayar. Maka Perlu ada pemekaran untuk menciptakan kesejahteraan dan pemerataan kesenjangan sosial,”kata
Junaidin.

Harapan masyarakat, kata dia, bisa terlaksana dan dapat persetujuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan selayar.

“Dan tidak terlepas dari kepentingan Masyarakat setempat dan/atau hak tradisional yang diakui dan di hormati dalam sistem pemerintah Negara kesatuan Republik Indonesia. Semoga cepat mendapat respon positif dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” tuturnya.

Sekedar diketahui bahwa UU Desa No. 6 Tahun 2014 kesatuan masyarakat Hukum yang memiliki Batas wilayah yang berwenang untuk Mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, mengacu kepada UU Desa tersebut untuk wilayah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi utara paling sedikit 3.000 jiwa atau 600 KK.

Melihat acuan UUDesa No. 6 Tahun 2014 Desa harapan kecamatan Bontosikuyu sudah selayaknya untuk dilakukan pemekaran, untuk mencapai pemerataan terkhusus pada pembangunan di Desa tersebut.( Ucok Haidir )

Comment