Kades Manggala Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2021

LUTIM,MEDIATA.ID- Pemerintah Desa Manggala, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) tahap I bulan  Januari sampai Maret Tahun 2021, Rabu 12 Mei 2021.

Pelaksanaan kegiatan penyerahan BLT-DD diserahkan langsung oleh Kepala Desa Manggala. Alfredi Boro kepada salah satu dari perwakilan warga Desa Manggala, yang didampingi Babinsa, para Anggota BPD dan Pendamping Desa berlangsung di Balai Desa Manggala dimulai pukul 09.00 hingga selesai dengan sasaran sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) yang telah memenuhi kreteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepati dalam forum Musyawarah Desa dengan besaran Rp.300.000,- setiap bulan walaupun Tahap I ini, baru terbayarkan untuk bulan Januari sampai Maret  2021.

Kepala Desa Manggala, Alfredi Boro, mengataakan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak Covid-19, dan kepada warga yang belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, bantuan Kementrian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

Alfredi Boro berharap kepada warga untuk mempergunakan bantuan ini yang bermanfaat, termasuk kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari – hari lainnya.
Selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan sebelumnya mencuci tangan, memakai masker serta jaga jarak .

( MUis Muhammad )

Comment