Kadinsos Lantik FK Karang Taruna Kecamatan Pasilambena, Ini Tujuannya

SELAYAR,MEDIATA.id-Kepala Dinas Sosial Kepulauan Selayar, Drs Musytari, MM.Pub resmi melantik Forum Pengurus Karang Taruna “Mahargya Bhakti” Kecamatan Pasilambena. Bertempat di aula PGRI Jl. Jend.Sudirman, Benteng 23/11/18.

Hadir mendapingi Kepala Dinas Sosial diantaranya, Camat Pasilambena Patta Bau, S.Sos, M.Si, Kapolsek Benteng, para kepala Desa se Kecamatan Pasilambena, beberapa unsur tenaga pendidik dan para undangan.

Dalam sambutannya Camat Pasilambene Patta Bau menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan untuk mengusung lahirnya semangat baru di wilayah yang dinakodainya dengan tagline “New Pasilambena” menandakan Bangkitnya kekuatan pemuda dalam menyongsong pembangunan berkelanjutan diwilayah kecamatan Pasilambena Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Pemuda adalah kunci keberhasilan pembangunan, dengan keterlibatan pemuda tentu akan mempercepat proses akselerasi program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat” kata Patta Bau.

Senada dengan Kepala Dinas Sosial Kepulauan Selayar Drs. Musytari, MM. Pub., dalam amanatnya menyampaikan agar peran pemuda melalui Karang Taruna harus terarah sesuai Marwah Karang taruna itu sendiri yang lahir dari rasa kepedulian sosial dan semangat kesetia kawanan sosial.

“Karang Taruna disemua levelnya harus mengetahui tugas dan fungsinya, yakni membantu pemerintah dalam pengentasan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial atau PMKS antara lain Kemiskinan, Tuna dan Terlantar dan memperkuat Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial salah satunya dengan mengembangkan Usaha Ekonomi Produktif yang membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraannya, membangun kemitraan dengan Dunia Usaha melalui CSR dan lain lain,” ujar Musytari.

Oleh karenanya, Karang Taruna sebagai salah Pilar Kesejahteraan Sosial di bidang Kepemudaan harus dapat berkarya, berinovasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada yang kurang beruntung. Karang Taruna jangan sampai melupakan Tugas dan Fungsi tersebut karena jika itu terjadi daya dukung pemuda terhadap pembangunan yang salah satunya membawa misi kemanusiaan dan kepedulian sosial melalui upaya pengentasan kemiskinan, tuna dan terlantar terutama dikalangan generasi muda akan sulit terwujud. Jelas Drs Musytari.(Alif/MJ)

Comment