Kadis Dikbud Takalar Ketua Panitia HUT RI ke-77

TAKALAR, MEDIATA.ID — Tiga Tahun selama covid 19 tidak ada aktivitas dilakukan seperti kegiatan perayaan HUT RI tidak dilakukan, termasuk Paskibraka dilakukan Hanya secara virtual.

Mulai Tahun 2022 sudah ada kelonggaran, sehingga aktvitas perayaan HUT RI ke 77 sudah bisa digelar walaupun Masih dalam kondisi terbatas dan tetap jaga prokes.

Warga Binaan Rutan Sengkang Meriahkan HDKD ke-77 Melalui Lomba KaraokeGubernur Lepas 450 Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Sulsel untuk Jambore NasionalIrwan Djafar Siap Bantu Warga Minasa Upa Bangun Lapangan Olahraga

Hal tersebut dibuktikan dilakukannya Rapat pembentukan panitia pelaksana Peringatan HUT ke-77Kemerdekaan RI tingkat kabupaten Takalar berlangsung di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar yang dipimpin Sekretaris Daerah Kab. Takalar, H. Muh. Hasbi, S.Stp. M.Ap, Rabu (3/8/2022).

Dalam rapat tersebut disepakati Kadis Pendidikan & Kebudayaan Kab. Takalar Muh. Nurdin sebagai ketua Panitia pelaksana.

Sekda Takalar H. Muhammad Hasbi menyampaikan bahwa, setelah dua tahun upacara peringatan HUT RI dilaksanakan secara virtual karena pandemi covid-19, alhamdulillah tahun ini upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI akan di laksanakan di Lapangan H.M. Dg. Sibali.

“Untuk menambah semaraknya peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, kita akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti pawai keliling sebagai pengganti gerak jalan indah yang diikuti seluruh unit kerja, BUMN dan sekolah-sekolah di Kab. Takalar dengan menampilkan kreasi dari masing-masing peserta yang akan dilaksanakan 16 Agustus,” ujarnya.

Selian itu, akan dilaksanakan lomba panjat pinang yang akan diperlombakan setelah upacara detik-detik HUT ke-77 kemerdekaan RI serta pelaksanaan persami tingkat kecamatan.

Dia juga menghimbau kepada seluruh ASN lingkup Kantor Bupati Takalar untuk ikut melaksanakan Upacara 17 Agustus sekaligus apel pagi gabungan di Kantor Bupati Takalar sebagai momentum memulai upacara rutin hari Senin. (*)

Comment