Kapolres Gowa Kunjungi Warga Prasejahtera Yang Sakit

GOWA,MEDIATA.id-Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kembali menunjukkan sosok pemimpin yang patut ditiru atas rasa kepedulian yang dimilikinya, yang begitu tinggi terhadap sesama.

Kepedulian itu ditunjukkan melalui kunjungannya ke salah seorang warga prasejahtera yang sedang terbaring sakit dan tak berdaya, di rumahnya di Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Jumat (30/11) pukul 14.00 wita.

“Kami mendapat informasi bahwa ada seorang warga yang sakit dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, dimana hingga saat ini belum diketahui apa penyakit yang dideritanya karena belum pernah ke rumah sakit akibat keterbatasan ekonomi, jadi kami lalu bergegas mengunjunginya,” ujar Shinto saat dikonfirmasi.

Kedatangan Kapolres yang turut didampingi Kapolsek Tinggimoncong Iptu Rusdi Tata dan Bhayangkari Ranting Tinggimoncong serta Tim Urkes Polres Gowa itu pun disambut begitu hangat dan penuh haru oleh pihak keluarga.

Indah, demikian sapanya. Perempuan berusia 18 tahun ini diketahui telah menderita sakitnya selama kurun waktu setahunan dengan kondisi yang begitu memprihatinkan, dimana kulitnya melepuh dan badannya semakin hari semakin lemah dan kaku.

“Saya tidak tahu dia sakit apa. Waktu itu kondisinya tiba-tiba melemah, lalu hari demi hari berat badannya semakin merosot disertai dengan kulit yang melepuh hingga saat ini,” terang sang Ibu, Acce.

Beberapa waktu lalu, diketahui Indah telah diperiksakan kondisinya ke Puskesmas Tinggimoncong, namun pihak Puskesmas merujuk untuk melanjutkan pemeriksaan ke rumah sakit, tetapi karena ekonomi yang terbatas, sehingga Indah tetap dirawat di rumah.

Nampak Kapolres terlihat begitu penuh haru saat memberikan motivasi dan semangat secara langsung kepada Indah. “Sabar dan tetap semangat ya, Indah. Terus berdoa. Semoga lekas diberikan kesembuhan,” ucapnya.

Sejumlah bantuan berupa sembako serta santunan pun diberikan Kapolres kepada pihak keluarga yang diterima langsung oleh Sang Ibu dari Indah. “Apa yang kami berikan mungkin tak seberapa, namun semoga dapat untuk meringankan beban keluarga,” kata Shinto.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menuturkan bahwa apa yang dilakukannya tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan. “Kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait perihal kondisi Indah agar segera mendapatkan penanganan medis,” tambahnya.

Adapun saat ini Indah dirawat di rumahnya oleh Ibunya Acce dan suaminya Dudding, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang kuda.(AK)

Comment