Kapolres Selayar Himbau Warga di Sekitar Lokasi Titik Rawan Banjir Diharap Waspada

SELAYAR,MEDIATA.id– Hujan deras yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar sejak dini hari hingga sore hari ini 22/01/2019 mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah.

Banjir melanda hampir semua kawasan di Kota Benteng Kepulauan Selayar. Wilayah paling parah terjadi di sekitaran Balang Sembo hingga ketinggian air mencapai kurang lebih satu meter, begitupun di jalan Veteran Kawasan Bonea Kelurahan Benteng Utara.

Untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak Banjir, siang ini Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK turun langsung memimpin Personil gabungan dalam hal ini Basarnas, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), TNI evakuasi warga di Kawasan Bonea.

Kawasan ini merupakan daerah sekitar sungai Bonea, sehingga memiliki intens tingkat resiko banjir yang lebih tinggi akibat luapan sungai tersebut.

“Banjirnya mulai pagi dan bervariasi. Termasuk Kantor Polres, di Bonea ini mulai pagi hari hingga saat ini cuaca masih gelap, jangan sampai banjir meningkat. Dengan itu diharap warga mengungsi ketempat yang lebih aman, sementara ini kita mengevakuasi warga dan jumlahnya belum diketahui secara pasti” ujar Taovik Ibnu Subarkah.(Muh.Jufri)

Comment