Kapolres Selayar Mediasi Kedua Kelompok Pemuda Antar Desa Yang Berselisih

SELAYAR,MEDIATA.id- Pasca terjadinya perselisihan antar kedua Kelompok Pemuda dari Desa Bonto Borusu dan Desa Bonto Sunggu Kec. Bontoharu Selayar pada beberapa hari lalu, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Mahmud, S.I.K. MH merasa prihatin.

Sebagai wujud rasa prihatin, Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP. Andi Agus, Kasat Reskrim Iptu Akhmad Marzuki. SM, Kasat Sbhara AKP. Sri Toto dan Kapolsek Benteng Iptu Asbudi. T. S. Sos serta Dan Pos Bontoharu, Pelda Sofyan melakukan Mediasi.

Mediasi ini dilakukan di Dusun Padang Tengah Desa Bonto Sunggu Kec. Bonto Haru Kab. Kepulauan Selayar pada Sabtu 13 Juni 2020.

Dalam mediasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP. Temmangnganro Mahmud, S. Ik. MH ini menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat dari kedua Desa.

Selain itu hadir pula kepala Desa Bunto Sunggu Syamsul Bahri. SE dan Langke selaku Kepala Desa Bonto Borusu termasuk para Anggota BPD dari kedua Desa.

Upaya ini dimaksudkan agar permasalahan ini tidak berlarut larut yang akan berakibat kerugian pada kedua belah pihak.

Pada Momen mediasi ini, Kapolres AKBP. Temmangnganro dalam arahannya disampaikan rasa prihatin atas kejadian ini disamping dirinya berharap agar diwaktu waktu yang akan datang tidak lagi terjadi hal serupa.

Negara kita Negara hukum dan mempunyai aturan serta norma yang telah kita sepakati bersama. Bila mana terjadi dugaan tindakan pidana harus dilaporkan dan diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku dan tidak ada tebang pilih jelas Kapolres.

Selain itu Kapolres juga berharap agar seluruh tokoh masyarakat yang hadir disini, agar membantu kami dari pihak Kepolisian dalam hal menjaga stabilitas keamanan. mari saling merangkul brsatu membangun demi kesejahtraan bersama.

Diaahir arahannya, Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar menghimbau agar permasalahan ini cukup sampai disini, jangan muda terprovokasi dan terhasut oleh hal-hal yang dapat menimbulkan kegaduhan atara kedua desa, serta jangan ada yang menjadi provokator.

Kemudian untuk permasalahan kemarin kami dari pihak Kepolisian akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kemudian kepada seluruh masyarakat yang ada disini agar mendidik anak-anaknya serta membimbing untuk tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum. Tegas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Kepala Desa Bonto Borusu dan Kades Bonto Sunggu masing- masing 50 karung.

(Muhsar)

Leave a Reply