Kapolres Selayar Pimpin Pelaksanaan OPS Yustisi Kepolisian Pemberlakuan 3M 3T

SELAYAR, MEDIATA. ID- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan stakeholder melakukan langkah nyata dalam upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah dengan mendisiplinkan Warga dalam penggunaan Masker.

Upaya ini dilakukan lewat kampanye Penggunaan masker yang dilaksanakan di depan Mako Polres dan Lapangan Pemuda Benteng, Selayar, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK, MH dengan dihadiri oleh Dandim Letkol Kav. Adi Priatna, Kajari Adi Nuryadin Sucipto, serta Pemkab dan stakeholder lainnya.

Selain itu, Juga hadir Ketua Bawaslu Suharno. SH, Sekretaris KPU, para Pimpinan Parpol, LSM sertaTim Pemenangan Bakal Calon Bupati.

Kapolres Kepulauan Selayar menegaskan bahwa, upaya pencegahan virus Covid -19 adalah kewajiban kita semua dan merupakan kerja kemanusiaan. Jadi tidak ada perbedaan politik dalam pencegahan Pandemi.Mari bersama kita putus Mata Rantai Virus Corona ajak Kapolres.

Hari ini Forkompinda, Pemkab, KPU, Bawaslu, Balai Taman Nasional dan stakeholder terkait turun bersama. Hadir juga Para Pimpinan Parpol dan utusan dari Kedua Bakal Calon. Kita bagikan stock masker masing-masing yang kita miliki. Jadikan masyarakat terbiasa menggunakan Masker dan mentaati Protokol Kesehatan Pandemi dengan tetap beraktivitas agar tetap produktif”. Jelas Temmangnganro.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Ops Yustisi Kepolisian untuk pemberlakuan 3 M dan 3 T yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak (3M) dan uoaya lanjutan yaitu 3 T berupa Testing (Tes), Tracing (Penelusuran) dan Treatment (Penanganan).

Dandim 1415/Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa TNI juga turut menjalankan kegiatan pencegahan ini.

” TNI di wilayah Kodim 1415, pada dasarnya sama kita bersama Polri dan masyarakat mewajibkan penggunaan masker” singkat Dandim

Sementara Kepala UPT Puskesmas Benteng, dr. Frengky Wijaya, mengatakan bahwa sebagaimana yang disampaikan Kapolres dan Dandim, tidak ada upaya lain untuk mencegah Covid -19, kecuali menggunakan Masker.

“upaya lainnya adalah memperbanyak pemeriksaan dan upaya pencegahan memutus mata rantai Covid – 19”, kata dr. Frengky Wijaya.

“Menggunakan tidak hanya masker maskeran seperti digunakan hanya didagu, padahal itu harus tertutup”, ujarnya mengakhiri.(Muhsar)

Comment