Kapolres Takalar Hadiri Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

TAKALAR, Mediata.id – Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.I.K menghadiri Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2018 tingkat Kabupaten Takalar. Senin (19/11/2018)

Bertindak selaku Pimpinan Apel Wakil Bupati H. Ahmad Dg Se’re mewakili Bupati Takalar, hadir Sekda Kabupaten Takalar Dandim 1426 Takalar, perwakilan Forkopimda Takalar lainnya, juga hadir Kepala BPBD Takalar serta sejumlah Kepala OPD Jajaran Pemda Takalar.


Untuk peserta apel terdiri dari pasukan TNI Kodim 1426 Takalar dan Yonif 726 Tamalate Polres Takalar, Satpol PP, BPBD, Damkar, Tagana, , ASN, Pelajar dan Pramuka.


Pada Apel Kesiapsiagaan Bencana ini, Wakil Bupati selaku Pimpinan Apel membacakan amanat Bupati Takalar beberapa hal yang disampaikan antara lain bahwa tujuan dilaksanakannya apel ini adalah untuk membangun komitmen dan kapabilitas kita semua tentang kesiapsiagaan bencana.


Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Takalar termasuk salahsatu daerah yang rawan bencana seperti banjir, kekeringan, karlahut dari beberapa potensi bencana ini ada yang bisa diprediksi sehingga perlu ikhtiar atau usaha untuk pencegahan serta kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.(*)

Comment