Keakraban Kapolsek 09 Panakkukang Bersama Danramil 1408-10/Panakkukang Laksanakan Patroli

MAKASSAR, MEDIATA.id-Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (HARKAMTIBMAS) di wilayah hukum Polsek 09 Panakkukang Polrestabes Makassar.

Kapolsek 09 Panakkukang ,Kompol Jamal Fatur Rachman bersama Komandan Rayon Militer (DANRAMIL) 1408-10/Pnk Mayor Arh. R Agus Hidayat, S.Sos kerap kali melakukan patroli berdua dan menyambangi warga Kec. Panakkukang Kota Makassar.Kamis, 30/01/2019 sekira pukul 13.00 wita mereka berdua terciduk Makassar Mediata.Id sedang asyik berboncengan dengan roda dua milik Danramil.

Kompol Jamal Fatur Rachman mengatakan, kegiatan patroli ini lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Apalagi makassar akan melaksanakan pemilihan Walikota di tahun ini. Kompol Jamal juga memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga Kec. Panakkukang tentang pentingnya kerjasama yang baik dalam menjaga Kantibmas di wilayah kita yang di mulai dari keluarga tetangga disekitar kita.

Selain itu Mayor Arh. R Agus Hidayat mengatakan, kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan harapan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan damai bagi masyarakat Kec. Panakkukang.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Kapolsek bersama Danramil 1408-10/Pnk Panakkukang mendapatkan respon yang positif dari warga Kec. Panakkukang

Seperti yang di sampaikan Drs. Ahmad Nasrullah salah satu Tokoh di Kec. Panakkukang yang mengatakan, bahwa kami sangat mendukung apa yang di laksanakan Kapolsek bersama Danramil, ini langkah terjadi karena kedua pimpinan langsung turun bertatatap muka dengan masyarakat, saya yakin kalau ini rutin dilaksanakan, Pankkukang akan menjadi contoh bagi kecamatan lain yang ada di Kota Makassar, tutupnya.(Ridwan Gassing)

Comment