Kejaksaan Negeri Selayar Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia 2018

SELAYAR,MEDIATA.id-Kajari Selayar Kajari Cumodo Tresno jadi irup hari anti korupsi sedunia di Kantor Kejari, Jl Supratman, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Senin (10/12/2018)

Dihadiri kepala Seksi (Kasi) Pidsus Kejaksaan Negeri Selayar Juniardi Windaraswara, SH., MH., Kasi Pidum M. Junaidi Hasal, SH., Kasi Intel Ahmad Muhtaran, SH., Kasi Datun Ridwan Ammy Putra, SH., beserta staf lainnya.

Cumodo Tresno membacakan amanat jaksa agung bahwa peringatan hari anti korupsi sedunia tahun 2018 kali ini mengambil tema melangkah pasti, cegah dan berantas korupsi kekinian yang semakin mengingatkan dan menyadarkan akan betapa pentingnya meneguhkan dan memantapkan kambali komitmen, kita selaku insan adhyaksa strategis dalam menciptakan proses penegakan hukum pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Semangat untuk menjadikan gerakan bangsa anti korupsi bukanlah sebuah kebijakan yang tanpa alasan dan dasar pertimbangan, melainkan lahir dari realitas global yang sangat memprihatinkan sepertu yang digambarkan dalam salah satu pesan sekertaris jenderal perserikatan bangsa-bangsa pada hari anti korupsi sedunia tahun 2018 bahwa korupsi pada hari ini terjadi pada semua negara, kaya dan miskin selatan dan utara,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa korupsi tersebut setidaknya telah merusak hak-hak masyarakat untuk mengakses pendidikan yang layak, pelayanan kesehatan, yang memadai dan pelayanan publik lainnya.(AK)

Comment