Kepala Kemenag Kepulauan Selayar Kunker di Pasimasunggu

SELAYAR, MEDIATA. ID-Kepala Kementrian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu ,M. Si , kembali melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Pasimasunggu Benteng Jampea, Minggu (24/10/2021).

Kunker kali ini, Kepala Kemenag Kepulauan Selayar didampingi beberapa seksi diantaranya, Kasi Bimas Islam Saiful Herman, SH. Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Suyuti Salam,S.Ag, Kasi Penyelenggara Zakat Wakaf, Ibu Hartawati dan Kasi PAIS, Drs.H.M.Yahya. serta Kasi Pontren Ibu Suriyani .

Kepala Kemenag dan rombongan diterima Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pasimasunggu, Masri Jaya ,S. Pd.i di Kantor Urusan Agama ( KUA ) setempat.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kemenag , Nur Aswar Badulu menggelar tatap muka yang sekaligus dilakukan
Sosialisasi Keputusan Menteri Agama RI No.660 th 2021.tentang Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji 1441 H/2021 M Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tatap muka yang berlangsung di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Pasimasunggu ini dihadiri Camat Pasimasunggu, Nur Mawing, Sos. M. Si, Penyuluh Agama, dan beberapa orang calon jamaah Haji.

Kepala Kemenag, Nur Aswar Badulu dalam uraiannya mengatakan, Kunker kali ini lengkap , bahkan Ketua Dhama Wanita Kemenag Kab. Kepulauan Selayar, Ny. Ponno Pareppai Aswar juga turut mendampingi sehingga jika ada hal hal yang ingin dipertanyakan kami buka seleber lebarnya.

“Hampir setiap tahun saya hadir disini. Hal ini dimaksudkan selain ingin meliat kondisi Fisik KUA, juga dalam rangka monitoring kegiatan yang sementara atau yang baru berjalan,” ungkap Kepala Kemenag Kepulauan Selayar.

Selanjutnya dijelaskan pula terkait tertundanya pemberangkatan Jamaah Haji yang sudah 2 tahun berlangsung yang membuat antrian Jamaah Haji selayar sudah mencapai 27-28 tahun dengan daftar tunggu hingga hari ini sebanyak 2833 orang calon Jamah.

Tertundanya pemberangkatan bagi Calon Jamaah Haji adalah kerena disebabkan adanya Pandemi Covid-19. Sehingga keluarlah SK Menteri No. 660 tahun 2021 dengan pertimbangan Kesehatan,. Keselamatan dan Keamanan.

Dijelaskan Nur Aswar Badulu, dengan tertundanya Pemberangkatan ini, maka banyaklah Isyu ditengah tengah masyarakat bahwa dana setoran calon jamah Haji sudah tidak ada karena dipergunakan untuk Pembangunan.

“Jangan percaya dengan isu seperti itu, karena itu adalah berita hoaks,” tegasnya.

Tatap muka dan sosialisasi ini ditandai dengan penyerahan wakaf Uang tunai dari calon pengantin ( Catin ) yang diterima langsung oleh Kasi Penyelenggara Zakat Wakaf Ibu Hartawati.

Akhir dari segala rangkaian tatap muka dan sosialisasi ini. Ka Kemenag membuka babakan dialog tanya jawab yang dipandu langsung Kepala KUA Kecamatan Pasimasunggu, Masri Jaya S.Pd.i. yang sebelumnya telah mendapatkan Apresiasi dari Camat Nur Mawing. S. Sos. M. Si.

Hingga berita ini dibuat, Acara Sosialosasi oleh masing-masing Seksi masih berlangsung dan para peserta tetap antusias mengikuti dan menyimak jalannya sosialisasi dengan tetap mematuhi Prokes.

(Muhsar)

Comment