Komisi D DPRD Makassar Konsultasikan Makassar Recover

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Komisi D DPRD Makassar melakukan rapat konsultasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas se Kota Makassar, Rabu (3/3/2021). Rapat ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pihak terkait dalam pelaksanaan Makassar Recover, yaitu sebuah program strategis Pemkot Makassar dalam penanganan Covid-19.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir menyatakan, pihaknya sengaja menginisiasi pertemuan ini agar Dinas Kesehatan dan Puskesmas dapat memberikan masukan terkait pelaksanaan program ini, mengingat mereka yang akan menjadi garda terdepan program Makassar Recover ini.

“Komisi D melakukan pertemuan dalam rangka konsolidasi dengan Dinas Kesehatan untuk mendukung penuh program Makassar Recover yang akan dicanangkan oleh pemerintah Kota Makassar. Maka dari itu, komisi D perlu mendengar sejumlah keluhan dari Dinas Kesehatan agar kita bisa canangkan Makassar Recover ini dengan baik”, tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D Alhidayat Samsu juga menekankan perlunya peningkatan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait bahayanya covid-19 hingga manfaat vaksinasi kepada masyarakat. Dirinya juga merasa prihatin terkait tidak tersedianya laboratorium antigen hingga swab test di Kota Makassar.

“Dalam forum ini saya menyampaikan prihatin terhadap kota makassar yang sampai sekarang, mengandalkan laboratorium dari dinas provinsi. Maka dari itu, ini juga bisa menjadi perhatian kita bersama kedepannya,” ungkapnya.

Diketahui, rapat ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin, dan Wakil Ketua Komisi D Fatma Wahyudin (F-Demokrat) serta sejumlah anggota Komisi D yaitu Alhidayat Samsu (F-PDIP), Yeni Rahman (F-PKS), Irwamati Sila (F-NIB), Hj. Kartini (F-NIB) dan Sangkala Saddiko (F-PAN). (*)

Comment