Komunitas Ngaji dan Dakwah di Makassar Dukung Langkah UAH

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Sejumlah komunitas dakwah dan ngaji di Makassar ramai-ramai ikut komentari langkah hukum bakal ditempuh pendakwah Ustad Adi Hidayat. Langkah hukum ini terkait fitnah akun-akun media sosial yang dialamatkan kepada dirinya.

“Saya tegaskan itu bukan rencana, tapi memang hal yang sudah kami siapkan. Sekarang sedang distrukturisasi bagaimana delik-delik hukum yang sesuai dengan akun-akun yang bersangkutan,” Ustad Adi Hidayat (UAH) dikutip di dari akun YouTube Adi Hidayat Official, Selasa 1 Juni 2021.

“Kami pantau sudah ada jejak-jejak digital di masa lalu yang terlihat juga itu Insya Allah saya ingin tegaskan, saya bukan ustaz, bukan ulama yang cuma mengajar, tapi kita Insya Allah sangat profesional kita punya tim riset,” katanya.

Founder dan Ketua Ngaji Cerdas Makassar, Herman menyatakan mendukung sepenuhnya langkah hukum yg hendak ditempuh UAH atas fitnah Eko Kuntadhi ditwetter.

“Donasi yang dilakukan oleh UAH ini adalah murni donasi kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina. yang sedang terjajah oleh zionis,” kata Herman.

Dia menuturkan, UAH telah melakukan donasi dan penyaluran dana dengan sangat transparan. Sehingga dirinya berpendapat, orang-orang seperti EK dkk ini harus ditindak tegas secara hukum karena sangat meresahkan masyarakat.

Dirinya pun mangatakan, tindakan fitnah ini sangat keji. Dan meminta penegak hukum melakukan tidak melakukan pembiaran, guna menghindari penyebaran-penyebaran fitnah lain.

“Sy mewakili komunitas dakwah, sangat mendukung tindakan yang ditempuh Ustad Adi Hidayat. Saya dan beberapa teman melihat kasus ini sebagai fitnah keji untuk merusak nama islam pada umumnya, Ustad Adi Hidayat terkhususnya. Sebab dewasa ini beliau begitu disenangi oleh jamaah,” kata Fatihurrum.

Menurutnya, hal yang penting untuk memberi dukungan atas langkah hukum yang ditempuh Ustad Adi Hidayat agar kasus semacam ini ditanggapi dengan serius oleh pihak berwajib.

“Dan segera memutuskan hukuman yang adil kepada Eko Kuntadhi. Melihat dewasa ini ada banyak kasus-kasus yang sampai hari ini tidak memberikan kejelasan,” jelasnya.

Dia menambahkan, fitnah keji yang dilontarkan oleh Eko Kuntadhi perlu diberikan efek jerah, di putuskan seadil mungkin. Agar menjadi pembelajaran dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Jika tidak demikian, orang-orang semacam Eko Kuntadhi ini akan semakin bertambah banyak.

Founder Sobat Ngaji Makassar, Rahmat Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung pihak Ustad Adi Hidayat untuk melaporkan Eko Kuntadhi kepada pihak berwajib karena telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik.

Menurutnya, Ustad Adi Hidayat adalah ulama yang lurus. Ulama yang menjadi panutan umat. Beliau membuka donasi ke Palestina bukan untuk kepentingan pribadi atau pihak tertentu. “Tetapi semata-mata untuk Rakyat Palestina yang sedang dijajah oleh Israel Laknatullah,” katanya.

“Saharusnya kita Rakyat Indonesia sebagai Negara Muslim terbesar di dunia mendukung Palestina bukan malah Nyinyir atau menfitnah pihak-pihak yang ingin membantu Palestina. Kita dengan Palestina adalah saudara seakidah jangan karena batas-batas nasionalisme menghilangkan rasa persaudaraan kita. Ayo dukung Palestina dan tokoh-tokoh yg senantiasa ikhlas membantu Palestina,” ungkapnya.

“Orang-orang seperti itu layak diberi efek jerah jika tidak meminta maaf dan bertaubat atas perbuatannya. Minimal yang bisa kita lakukan adalah unfollow/unsubsriber akun sosial medianya sekaligus laporkan ke pihak platfom sosmed tersebut seperti IG, FB, YouTube dan yang lain,” tambah Rahmat Kurniawan. (*)

Comment