Kunker Malam ke-63 Pasca Dilantik, Wabup Saiful Arif Gelar Syafari Nuzulul Qur’an di Jampea

SELAYAR,MEDIATA.ID- Pelaksanaan peringatan nuzulul qur’an ini merupakan salah satu upaya untuk lebih memahami dan menginplementasikan kandungan Alquran dalam kehidupan Pribadi, sosial dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena kandungan Alquran berisi tuntunan untuk seluruh aspek kehidupan manusia.

Alquran atau Qalamullah yang diturunkan sebagai Mukjizat kepada Nabi Muhammad SAW menjadi pegangan bagi manusia yang ingin mencapai kebahagiaan dunia maupun akhirat.

Demikian sepenggal sambutan seragam tertulis Bupati Kab. Kepulauan Selayar yang dibacakan Camat Pasimasunggu Siregar, S.STP. M. Si pada peringatan Malam Nuzulul Quran di Mesjid Nawawi Desa Kembangragi Kecamatan Pasimasunggu, Kamis (29/4/2021).

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H. Saiful Arif yang tampil sebagai pembawah hikmah Nuzulul Quran dihadapan jamaah mengawali ceramahnya dengan mengajak masyarakat untuk gemar membaca Alquran yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten sebagai inplementasi dari Motto Selayar Mapan Mandiri.

Tidak boleh karena jabatan Wakil Bupati lalu menjadi penghalang untuk membaca Alquran atau bertadarrus, bahkan dirinya dengan sedikit bercanda bahwa kedepannya kita akan berlakukan bagi para pejabat ditunda pelantikannya jika tidak tau mengaji urai Wakil Bupati yang malam ini merupakan Malam ke 63 usia pelantikannya bersama pasangannya H. Muh. Basli Ali.

Sedangkan untuk pesan- pesan pembangunan, Wakil Bupati menyinggung rencana Pembangunan Kampus UNHAS di Selayar dimana Kampus ini tidak terlepas dari bentuk perhatian pemerintah, dengan hadirnya Kampus ini, masyarakat Kab. Kepulauan Selayar bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus ke makassar lagi.

Terpantau turut hadir dalam kegiatan ini Danramil Pasimasunggu Kapten Inf. Zainuddin dan sejumlah Kepala Desa serta sejumlah rombongan yang menyertai Kunker Wakil Bupati termasuk Asisten I M. Yunan Krg. Tompu Bulu selaku ketua rombongan.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati sempat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba tadarrus dan tartil Alquran yang sebelumnya telah diselenggarakan Pemerintah Desa Kembangragi.

(Muhsar)

Comment