Laga Persahabatan, Bob Wahyudin Semangati Pemuda di Hari Sumpah Pemuda

MAKASSAR,MEDIATA.id — Tim Tamalate FC berhasil menjuarai Trofeo Dokter Andalan. Partai terakhir, Tim Tamalate FC memperoleh 3 poin atas tuan rumah Tim Lae lae FC dalam laga persahabatan di Pulau Lae lae Makassar, Ahad 28 Oktober 2018, sore tadi.

“Pertandingan persahabatan ini disponsori oleh Dokter Andalan, dr Bob Wahyudin. Ini suatu apresiasi sangat luar biasa karena dr Bob sangat memperhatikan pembinaan olahraga sepak bola. Laga ini sekaligus ajang silaturahmi para pemuda dan momen spesial di hari sumpah pemuda,” kata Manager Tim Fc Tamalate, Andi Sabir AM, Ahad 28 Oktober 2018.

Kata Andi Sabir, cara pembinaan olahraga seperti ini sangat dibutuhkan. Sebab, ini menjadi titik awal tersalurnya hobi dan penyambung silaturahmi. Lewat ajang ini, bisa menyalurkan bakat-bakat calon pemain profesional.

“Penting bagi pemuda diberikan ruang untuk salurkan hobi. Dengan cara ini bisa menjadi jembatan pemuda tidak melakukan kegiatan negatif. Kami apresiasi tinggi untuk dr Bob,” kata Aby sapaan akrab Andi Sabir.

Manajer Tim Lae lae FC, H Leo mengaku berterima kasih kepada dr Bob Wahyudin telah berpartisipasi dalam pembinaan olahraga.

“Ini ajang pembinaan usia muda smoga bsh juga ikut partisipasi dalam turnamen bergengsi di Makassasr seperti Tamalate FC. Memang dibutuhkan orang peduli dan ingin berbagi. dr Bob secara sukarela datang dan membantu alat olahraga. Terima kasih dr Bob,” katanya.

Caleg DPRD Sulsel Dapil Sulsel 1 Makassar A, Dr dr Bob Wahyudin mengatakan, apa yang dilakukannya hanya hal kecil. Momen hari sumpah pemuda diisi dengan memberikan perhatian kepada pemuda.

“Semangat olahraga para pemuda harus kita jaga. Berikan mereka ruang agar olahraga tersalurkan. Dengan kegiatan olahraga agar pemuda tidak terjerumus ke pergaulan negatif,” katanya.

Menurutnya, banyak pemain berbakat lahir dari daerah terpencil. Ronaldo dan Lionel Messi dulunya orang dari daerah terpencil. Karena semangat mereka berlatih, sehingga mereka berdua bisa berprestasi dan menjadi pemain dunia.

“bukan hanya Cristian Ronaldo dan Messi jadi contoh. Neymar dan Ronaldinho juga dulunya bermain di pinggir jalan dan gang-gang sempit. Karena rajin dan ulet mereka bisa berhasil. Jadi, jadikan mereka contoh untuk sukses,” kata dr Bob Wahyudin. (*)

Comment