Mahasiswa IAIN Palopo KKN di Desa Lera

Luwu Timur, Mediata.Id -Sebanyak 10 orang Mahasiswa-Mahasiswi IAIN Palopo yang akan melakukan KKN di Desa Lera, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur di terima oleh Pemerintah Desa Lera, Selasa (30/08/2022)

Kehadiran Mahasiswa-Mahasiswi IAIN Palopo tersebut, disambut baik oleh Pemerintah Desa Lera dan mengucapkan terima kasih karena memilih Desa Lera untuk menimbah ilmu selama dua bulan.

Kesepuluh Mahasiswa-Mahasiswi tersebut, berasal dari jurusan Manajemen Pendidikan Agama Islam (MPI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Ingris (PBI) dan Matematika.

Koordinator Desa (Kordes) KKN IAIN Palopo, Yasir Arafat saat ditemui Wartawan Mediata.Id, Kamis (08/09/2022) menyampaikan, Alhamdulillah Kehadiran kami diterima dan disambut baik oleh Pemerintah Desa Lera, katanya.

Menurut, Yasir Arafat, bahwa kami dari KKN IAIN Palopo Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan mengusung Tema “Moderasi Beragama” dengan program Mengajar, diantaranya Mengajar di UPT SMAN 2 Luwu Timur.

“Selain mengajar di SMAN 2 Luwu Timur, juga ada beberapa program kami lainnya diantaranya Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah laki-laki maupun perempuan, English club di TPA/MBTA dan membaca tulis Al Qur’an serta program inti yakni pembuatan bak sampah permanen,” ungkapnya. (*****)

Comment