Malam Nuzulul Qur’an Bupati Selayar Canangkan “Gerakan Selayar Mengaji”

SELAYAR,MEDIATA.ID – Memasuki hari 17 Bulan Suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati malam Nuzulul Qur’an atau malam turunnya Al qur’an, Tahun 2021 dengan tema “menata arah masa depan mewujudkan masyarakat cinta Al Qur’an.”

Peringatan malam turunnya Al Qur’an yang didahului dengan shalat isya dan taraweh di Mesjid Agung Al umaraini Benteng Selayar ini diikuti oleh sejumlah pejabat, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMD, Tim Penggerak PKK, dan kaum muslimin /muslimat setempat.

Diawali dengan pembacaan ummul kitab oleh Qori Muhammad Usman, kemudian dilanjutkan Laporan Panitia Pelaksana, Kabag Kesra Setda dan tausiyah oleh Ustadz Arifuddin Lewa, S.H., M.Hi. selanjutnya sambutan Bupati Kepulauan Selayar.

Pada kesempatannya Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif mengatakan, Pelaksanaan nuzulul Alquran ini merupakan salah satu upaya untuk lebih memahami dan mengimplementasikan kandungan Alquran dalam kehidupan pribadi, sosial dan kehidupan berbangsa dan bernegara, karena Alquran berisi tuntunan seluruh aspek kehidupan manusia.

“Alquran atau Qalamullah yang diturunkan sebagai mukjizat kepada Nabi Muhammad SAW menjadi pegangan ummat manusia yang ingin mencapai kebahagian dunia dan akhirat,” ucapnya

Alquran mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, ahlak dan peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia baik secara individu maupun sebagai mahkluk sosial, juga mengandung falsafah, sumber ilmu pengetahuan, nasehat dan pencerdasan bagi ummat manusia, lanjutnya

Oleh karena itu, melalui peringatan Nuzulul Qur’an 1442 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 28 April 2021, Wakil Bupati Saiful Arif juga meresmikan pencanangan “Gerakan Selayar Mengaji”

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim dan semata-mata mengharap rahmat dan ridha Allah pada malam ini 17 Ramadan 1442 H bertepatan dengan tanggal 28 April 2021, saya Bupati Kepulauan Selayar mencanangkan Gerakan Selayar Mengaji” ucapnya membacakan sambutan Bupati Kepulauan Selayar.

Berharap dengan pencanangan ini masyarakat selayar dapat diarahkan menjadi masyarakat pecinta Al qur’an sebagaimana tema peringatan Nuzulul Qur’an kali ini dan semoga semua pihak dapat menindaklanjuti secara teknis dan opersional di lapangan. pintah wabup

Selain itu pula Wabup Saiful Arif Arif juga menyampaikan pesan-pesan pembangunan serta informasi-informasi terkait beberapa kemajuan yang telah diraih dalam kurung waktu dua bulan terakhir pada berbagai bidang seperti bidang transportasi, pendidikan serta bidang lainnya. (Kominfo-IC)

Comment