Pemkab Lutim Salurkan Bantuan Beras PPKM                                

LUTIM,MEDIATA.ID-Sebanyak 214 Ton  beras PPKM disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Penyaluran beras PPKM  sebagai pemenuhan pangan bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, Selasa (27/07/2021) berlangsung di Gedung Simpurusiang Malili.

Penyaluran beras PPKM sebagai pemenuhan pangan bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.  untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). tersebut dilepaskan secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur.

Dalam sambutannya Bupati Budiman Hakim mengatakan, bantuan beras ini merupakan kepedulian Presiden terhadap rakyatnya yang kesulitan selama Pandemi Corona di Indonesia dengan harapan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat.

 Bupati Budiman juga menambahkan bantuan yang dikemas dalam bentuk perlindungan sosial ini sebagai langkah strategis pemerintah dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan dari penerapan Pembatasan sosial yang dikenal dengan PPKM, katanya.

Menurut Bupati Budiman, PPKM juga merupakan upaya Negara dalam melindungi masyarakat dari wabah Corona.
Olehnya itu ia mengajak semua elemen masyarakaat untuk bersama-sama mencegah penyebaran corona dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).
Diakhir sambutannya Bupati Budiman, juga berharap kiranya penyaluran bantuan ini tepat sasaran, dan meminta semua pihak untuk ikut serta mengawasi penyaluran beras tersebut agar tidak terjadi gejolak di masyarakat.

Hadir dalam acara kegiatan ini, Perwira Penghubung, Mayor Inf.Martinus Pagasing, Kepala Bulog Cabang Palopo yang diwakili oleh Andi Aris, Kadis Sosial P3A Lutim, Sukarti dan PT.Pos Malili.(Muis Muhammad )

Comment